Pemko Tanjungpinang Segera Tindaklanjuti Evaluasi Kinerja dari BPK Kepri

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Pemko Tanjungpinang Segera Tindaklanjuti Evaluasi Kinerja dari BPK Kepri.
Pemko Tanjungpinang Segera Tindaklanjuti Evaluasi Kinerja dari BPK Kepri. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Pemko Tanjungpinang akan segera menindaklanjuti evaluasi kinerja, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja semester 2 tahun anggaran 2023, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepri.

Hal tersebut dikatakan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan, usai menyerahkan dana insentif ratusan petugas keberhasilan, di aula SMPN 4, Tanjungpinang, pada Sabtu (23/12/2023).

Banner Polresta Tanjungpinang

Hasan mengatakan, setelahmenerima LHP kinerja, ia langsung memerintahkan inspektorat dan OPD terkait, untuk memenuhi apa yang menjadi rekomendasi dari BPK.

“Langsung follow up, untuk penilaiannya, sasarannya terkait pelayanan pendidikan. Kita terimakasih kepada BPK yang sudah memberikan pembinaan yang luar biasa dan akan kami tindaklanjuti,” kata Hasan.

Ia menyampaikan, hasil dari LHP itu ada satu OPD yang kinerjanya di evaluasi yakni, Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang.

Menurut Hasan, di tahun 2021 sampai 2023, porsi anggaran untuk pelayanan pendidikan terbilang kecil.

“Tapikan di 2024 kita suda penuhi angkanya. Dia tidak temuan, semacam evaluasi OPD nya. Sasaran evaluasinya di Pendidikan,” jelasnya.

Hasan menyampaikan, setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri mendapatkan evaluasi yang berbeda-beda. Seperti Natuna masalah stunting, hingga Bintan masalah pembangunan jalan.

Untuk tindaklanjutnya, sambung Hasan, ia akan memenuhi standard merdeka belajar, pembangunan infrastruktur, hingga Pendaftaran Peserta Didik Baru (BPBD).

“Standar merdeka belajar harus dipenuhi segera, termasuk insfratruktur, PPDB. Itu kan namnya rekomendasi evaluasi kinerja OPD,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp