Perkuat Perairan Indonesia, Dua Kal 28 Meter Masuk Jajaran TNI AL

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Perkuat Perairan Indonesia, Dua Kal 28 Meter Masuk Jajaran TNI AL
Perkuat Perairan Indonesia, Dua Kal 28 Meter Masuk Jajaran TNI AL. F. Dispen Lantamal IV Batam.

 

Bentan.co.id – Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, menghadiri Delivery Ceremony KAL 28 Meter produksi dalam negeri yaitu KAL Sembulungan II-5-42 dan KAL Hinako I-2-19 di galangan kapal PT. Citra Shipyard, Batam.

Delivery Ceremony kedua kapal ini di resmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

Banner Polresta Tanjungpinang

diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Dirut PT Citra, Kadisadal, Aslog Kasal, Pangkoarmada I dan Pangkoarmada II yang disaksikan oleh Kasal dan serta PT Citra Shipyard.

Acara dilanjutkan dengan upacara peresmian dan pengukuhan Komandan KAL Hinako dan Sembulungan dimana Lettu Laut (P) Heru Kuswanto dikukuhkan sebagai Komandan KAL Hinako dan Lettu Laut (P) Riyanto sebagai Komandan KAL Sembulungan.

“Kapal ini juga sangat cocok untuk diperairan-perairan sempit seperti di selat bahkan bisa masuk ke sungai, jadi sangat efektif digunakan dalam operasi Keamanan Laut (Kamla) untuk penegakan hukum di laut. Karena kita tahu banyak sekali penyelundupan-penyelundupan itu dilakukan justru di selat-selat sempit,” ungkap Kasal.

Pengadaan kapal patroli jenis KAL 28 ini merupakan upaya TNI AL dalam rangka melaksanakan tugas pokok matra laut, sekaligus realisasi dari program prioritas pembangunan TNI AL yaitu modernisasi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

langkah ini diambil guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian, sekaligus sebagai wujud kemandirian bangsa dalam pemenuhan Alutsista dan meningkatkan peran Indonesia dalam rantai suplai global. (Yto)

Editor: Brp