PKK Desa Sri Bintan Gelar Berbagai Lomba Untuk Meriahkan Hari Ibu

Banner sertifikat halal kemenag kepri
PKK Desa Sri Bintan Gelar Berbagai Lomba Untuk Meriahkan Hari Ibu
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan berbincang dengan peserta lomba tumpeng. (Foto ist)

Bentan.co.id – Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari ibu. Mulai dari festival kuliner, peragaan busana hingga bazar digelar di objek wisata Poyotomo, Rabu (22/12/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan kegiatan ini selain memeriahkan peringatan hari ibu juga untuk lebih memperkenalkan lagi objek desa wisata yang ada di Bintan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Menurutnya potensi yang dimiliki warga desa layak diajungi jempol. Khususnya kaum ibu yang turut berperan memajukan perekomian keluarga melalui kegiatan usaha kuliner dan kerajinan tangan.

“Kegiatan ini harus kita dukung terus dan kami mengharapkan para ibu terus semangat untuk berperan memajukan perekonomian daerah melalui kegiatan produktifnya,” ujar Ronny.

Lanjut Ronny, berbagai kegiatan yang dilakukan antara lain peragaan busana, wawancara wawasan 10 program PKK, festival kuliner, lomba tumpeng, lomba kuliner desa dan bazar.

PKK Desa Sri Bintan Gelar Berbagai Lomba Untuk Meriahkan Hari Ibu
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menunjukkan hasil pertanian masyarakat desa. (Foto ist)

“Iven ini juga disejalankan dengan hari gerak PKK,” katanya.

Tahun depan, kata Ronny, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan sedang menyiapkan program ‘temu karya desa rumah kita’ yang bakal melibatkan sebanyak 36 desa.

Iven tersebut untuk mempromosikan desa kawasan dan juga untuk membentuk UMKM yang siap bersaing.

“Disini bakal di gelar beberapa rangkaian kegiatan, semoga dapat dukungan dan persetujuan dari kepala daerah,” harapnya.

Ronny menyatakan hingga akhir tahun ini, penyerapan dana desa di Bintan cukup tinggi yakni mencapai 96 persen.

“Alhamdulillah sudah tersalur sebanyak 96 persen di tahap tiga dan empat,” tutupnya.

(Ink)