Pria yang Loncat dari Jembatan Barelang Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Pria yang Loncat dari Jembatan Barelang Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal.
Pria yang Loncat dari Jembatan Barelang Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal. F. Humas SAR Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id- Tim SAR gabungan berhasil menemukan pria bernama Muhammad Mahdi (20) warga Batam, yang nekat melompat dari Jembatan Barelang Batam, beberapa waktu lalu.

Mahdi ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi mengapung di sekitar Pulau Kasu, Rabu (15/5/2024).

Banner Polresta Tanjungpinang

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi mengatakan, awalnya tim SAR gabungan mendapatkan laporan dari warga sekitar Pulau Kasu, bahwa adanya ditemukan jenazah jenis kelamin laki-laki terapung disekitar perairan tersebut.

“Lalu tim SAR gabungan menuju lokasi kejadian untuk membawa jenazah tersebut ke RS Elizabeth untuk dievakuasi,” kata Slamet, Rabu (15/5/2024).

Kemudian, kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Forensik dan keluarga korban, dapat dipastikan bahwa jenazah tersebut merupakan Muhammad Mahdi Sy (20), seorang pemuda yang melompat dari Jembatan Barelang, pada Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 22.10 wib.

“Setelah dicek Forensik dan keluarga, dipastikan itu Muhammad Mahdi yang loncat dari Jembatan Barelang, Batam,” ungkap Slamet.

Dengan telah ditemukanya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup, dan seluruh unsur SAR gabungan kembali ke satuanya masing-masing.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat diantaranya, KanSAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, TNI-AL, BP Batam, Brimob Polda Kepri, Polair Polda Kepri dan Polsek Sagulung, VTS Batam, Babinsa P. Karas serta masyarakat Jembatan 1 Barelang.

Kemudian alut yang digunakan, Alut SAR Darat, Rescue Carrier, dan Ambulance RS Bhayangkara Polda Kepri, serta Rubber Boat+Mopel Pos SAR Batam, Speed Boat Polair Polda Kepri 2 Unit, Rubber Boat Brimob Polda Kepri hingga Long Boat Nelayan. (Yto)

Editor: Brp