Ratusan Pembalap Sepeda dari 20 Negara Berlaga di OCBC National Championships di Bintan

Advertorial

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Ratusan Pembalap Sepeda dari 20 Negara Berlaga di OCBC National Championships di Bintan.
Ratusan Pembalap Sepeda dari 20 Negara Berlaga di OCBC National Championships di Bintan. f. Diskominfo Bintan.

Bentan.co.id – Ratusan pembalap sepeda dari 20 negara berlaga dalam event OCBC National Championships-Singapore di Bintan, Minggu (2/7/2023).

Pelepasan balap sepeda dari 20 negara itu dilepas oleh Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, di depan Terminal Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, sekira pukul 08.30 WIB.

Banner Polresta Tanjungpinang

Pelepasan peserta dibagi dalam tiga grup dengan 14 kategori yang di perlombakan. Grup pertama gowes memutari 5 putaran dengan jarak 120 km.. Grup kedua melintasi rute yang sama dengan 4 putaran sepanjang 96 Km dan grup ketiga mengayuh sepeda dengan 3 putaran sepanjang 72 Km.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika menyampaikan, Event OCBC National Championships – Singapore perdana di Kabupaten Bintan ini, dimulai sejak pukul 08.00 pagi. Ini tentunya akan menjadi poin penting bagi kebangkitan dunia pariwisata di Bintan.

Ratusan Pembalap Sepeda dari 20 Negara Berlaga di OCBC National Championships di Bintan
Sekda Bintan Rony Kartika melepas lomba OCBC National Championships. Foto: Diskominfo Bintan.

“Kami menyembut baik event internasional. Allhamdulilah Ini perdana Bintan menjadi tuan rumah. Informasi kita terima ada 139 pembalap ikuti eventi ini. Ada tiga grup dilepas dan untuk 14 kategori yang diperlombakan, ” kata dia.

Diharapkan, dari 20 negara yang menjadi peserta pada event ini, kedepannya akan membawa kesan multiplier effect untuk para peserta agar bisa datang kembali berkunjung dan berwisata ke Kabupaten Bintan.

Rasa terimakasihnya atas dukungan dari TNI/Polri serta masyarakat setempat serta segenap panitia gabungan dari PB ISSI Pusat, PB ISSI Kepri dan PB ISSI Bintan. Serta, Federasi Sepeda Singapura dan Pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi serta semua pihak yang terlibat atas kerja kerasnya untuk kesuksesan dan keberhasilan penyelenggaraan event balap sepeda ini.

“Ratusan pembalap sepeda, rata-rata bawa dukungan official dan menginap di Bintan, ini berdampak pada peningkatan jumlah okupansi penginapan hotel di Kawasan Pariwisata Lagoi, serta menunjukkan era kebangkitan dunia pariwisata kembali,” Jelasnya.

Ratusan Pembalap Sepeda dari 20 Negara Berlaga di OCBC National Championships di Bintan
Sekda Bintan Rony Kartika. Foto: Diskominfo Bintan.

Diketahui, Balapan sepeda OCBC National Championships – Singapore dilepas dalam 3 group. Group pertama menempuh jarak 5 lap putaran sejauh 120 km. Lalu group kedua menempuh jarak 4 lap putaran sejauh 96 km. Dan terakhir group ketiga menempuh jarak 3 laps sejauh 72 km.

Turut hadir, Dandim 0315 Tanjung pinang, Kolonel Inf. Tommy Anderson, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, Dansatrad 213, Letkol Lek Emmaloka Dwi Abdi Praptono, Anggota DPRD Bintan, Perwakilan Pihak Santini Singapura, serta Ketua DWP Bintan Elyza Riani. (Yto)

Editor : Brp