Relawan Ganjar-Mahfud Alami Kekerasan, Pelaku Diduga Oknum TNI

Relawan Ganjar-Mahfud Alami Kekerasan, Pelaku Diduga Oknum TNI
Relawan Ganjar-Mahfud Alami Kekerasan, Pelaku Diduga Oknum TNI. Foto: tangkapan layar kamera CCTV di lokasi kejadian.

Bentan.co.id – Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, menyampaikan bahwa relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi korban kekerasan dari oknum TNI pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Todung Mulya Lubis menjelaskan bahwa para korban ini menghadiri acara yang dihadiri oleh Ganjar di Yogyakarta dan Boyolali.

“Korban berada di Klaten Yogyakarta, sementara yang luka-luka berjumlah empat di Boyolali. Mereka adalah relawan pendukung Ganjar-Mahfud dan diduga menjadi korban kekerasan,” ujar Todung di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Menyoroti luka-luka yang dialami oleh empat korban yang diduga dianiaya oleh oknum TNI, Todung menegaskan desakan untuk Panglima TNI mengambil tindakan tegas.

“Jika benar, kami mendesak Panglima TNI untuk segera mengambil tindakan yang tegas dan mempertanggungjawabkan mereka secara hukum atas tindakan kekerasan tersebut,” tegasnya.

Todung menekankan bahwa kejadian ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, dan pihaknya akan mengambil langkah-langkah hukum yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Semua brutalitas dan tindakan kekerasan yang terjadi melanggar hukum dan tidak dapat kami terima. Oleh karena itu, kami akan memprosesnya secara hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.(*/Don)

Editor: Don