Sambut HUT RI ke 78, Ribuan Orang di Tanjungpinang Antusias Ikuti Kirab Kebangsaan Merah Putih

Sambut HUT RI ke 78, Ribuan Orang di Tanjungpinang Antusias Ikuti Kirab Kebangsaan Merah Putih.
Sambut HUT RI ke 78, Ribuan Orang di Tanjungpinang Antusias Ikuti Kirab Kebangsaan Merah Putih. F. Bentan.

 

Bentan.co.id – Ribuan orang terdiri dari Polri, TNI, Bhayangkari dan instansi Pemerintah serta pelajar hingga masyarakat, meriahkan kirab kebangsaan merah putih yang digelar Polresta Tanjungpinang, pada Rabu (16/8/2023).

Star kirab dimulai dari Mapolresta Tanjungpinang, dan ribuan orang ini akan menempuh jarak 7 kilometer dengan berjalan kaki, untuk sampai ke finis pelataran Gurindam 12 kawasan Tepi Laut, Tanjungpinang.

Pantauan dilokasi, kirab dengan jumlah ribuan orang ini juga dimeriahkan dengan aksi marching band disepanjang jalan yang dimainkan pelajar SMP dan SMA di Tanjungpinang. Masyarakat sekitar pun terlihat sangat antusias menyaksikan kirab tersebut.

Salah seorang warga Yanti mengaku pelaksanaan kirab tersebut bisa mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan, yang telah meraih kemerdekaan RI.

Drinyapun sangat menyambut baik kegiatan kirab kebangsaan merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 ini, yang digelar oleh Polresta Tanjungpinang.

“Sebagai generasi muda, kita harus mengisi kemerdekaan RI tahun ini dengan belajar dan bekerja keras, untuk membangun indonesia, terutama Tanjungpinang yang lebih baik lagi,” ungkap dia.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, terdapat 1.00o orang yang mengikuti kirba kebangsaan merah putih ini. “Ada 1.000 orang yang ikut dan ada 100 lebih bendera kami pasangakan di pinggir pantai Tugu Sirih,” ujarnya.

Menurut Kombes Heribertus, tujuan digelarnya kirab kebangsaan merah putih, guna meningkatkan patriotisme kepada masyarakat.

Hal itu agar, kecintaan kemerdekaan semakin tertanam pada diri masyarakat. “Kami berharap kirab ini semakin menimbulkan rasa cinta mencintai negara sendiri. Isi dengan kegiatan-kegiatan positif,” jelas dia.

Setalh tiba di Pelataran Tugu Sirih, Gurindam 12 ribuan orang langsung menggelar upacara penyerahan bendera merah putih yang dilakukan anggota TNI dan diserahkan ke Kapolresta Tanjungpinang.

Selanjutnya ratusan bendera itu dipasangkan di sepanjang pinggir pantai Tugu Sirih, Gurindam 12, Tanjungpinang. (Yto)

Editor : Brp