SAR Natuna Gelar Apel Siap Siaga Khusus Nataru

Banner sertifikat halal kemenag kepri
SAR Natuna Gelar Apel Siap Siaga Khusus Nataru.
SAR Natuna Gelar Apel Siap Siaga Khusus Nataru. F. Humas SAR Natuna.

 

Bentan.co.id – Basarnas Natuna menggelar apel kesiapsiagaan SAR Nataru 2024. Apel diikuti Dinas Pemadam Kebakaran dan Saka SAR Pramuka Natuna, pada Senin (18/12/2023).

Pelaksanaan siaga Sar sejak 18 Desember hingga 7 Januari 2024 mendatang atua 20 hari, dengan melibatkan 14 personel dan unsur Sar lainya.

Banner Polresta Tanjungpinang

Seluruh personel yang didukung sejumlah unsur potensi lainnya, akan terlibat melaksanakan mobilisasi di sejumlah titik lokasi wisata, pelabuhan, bandar udara hingga posko gabungan TNI-POLRI.

Diketahui Sar Natuna secara langsung meng-cover dua kabupaten, yaitu Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman meminta seluruh personel yang telah diamanahkan dalam tugas, agar memberikan pelayanan keselamatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat di momentum Natal dan Tahun Baru ini.

“Dalam mendukung kesiapsiagaan, Siaga SAR khusus Nataru 2024, perlu ditekankan agar seluruh personel nantinya harus fokus pada kemungkinan penanganan kecelakaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Basarnas. Tidak hanya itu, kita juga tetap perlu mewaspadai kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana yang akan mengancam keselamatan jiwa manusia,” ucapnya.

Sejumlah kendaraan pendukung darat dan air telah diperiksa kesiapannya dan siap untuk mendukung mobilisasi Pengamanan hingga pelaksanaan Operasi SAR.

“Kita sudah standbykan KN SAR 245, tiga unit RIB baik di Natuna maupun Anambas, sejumlah truck, personel maupun kendaraan lainnya. Ada juga alut Damkar dalam keadaan siap untuk mendukung mobilisasi Nataru,” ungkapnya.

Diharapkan, dalam pelaksaan siaga nantinya seluruh aktifitas mudik dan liburan masyarakat berjalan baik dan aman. “kita menghimbau pada seluruh pihak, pelaku transportasi umum dan wisata untuk memastikan keberadaan alat keselamatan dan pertolongan lainnya terpenuhi,” ujarnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Standby di nomor telepon 07733211080 atau Whatsapp 082283907707 selama 24 Jam dan juga Emergency Call 115.(Yto)

Editor :Brp