Satpolair Polresta Tanjungpinang Berikan Himbauan dan Melakukan Pengawasan di Pelabuhan Pelantar II

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Satpolair Polresta Tanjungpinang Melakukan Pengawasan Keselamatan Aktivitas di Pelabuhan Bongkar Muat
Satpolair Polresta Tanjungpinang Melakukan Pengawasan Keselamatan Aktivitas di Pelabuhan Bongkar Muat. f. Humas Polresta Tanjungpinang.

Bentan.co.id – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah perairan, Satpolairud Polresta Tanjungpinang melakukan pengawasan serta himbauan ke masyarakat khususnya Nahkoda, ABK dan Penambang Bot di Jalan Plantar II Tanjungpinang,  Selasa (06/06/23).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Herbertus Ompusunggu melalui Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aipda Adi Sofia Erido mengatakan, pengawasan serta himbauan tersebut merupakan salah satu kegiatan Kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk mencegah terjadinya tindak pidana khususnya di wilayah Pelantar II Kota Tanjungpinang.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Kami melakukan pengawasan saat para buruh melakukan aktivitas bongkar muat di Dermaga Pelantar II. Kami juga menghimbau agar selalu gunakan alat keselamatan sesuai Standar Operasional agar tidak terjadinya Laka kerja,” sebutnya.

Selain itu, lanjut dia, Nahkoda kapal juga dihimbau untuk selalu melengkapi alat keselamatan berlayar serta melakukan pengecekan Expired untuk diganti atau di perbarui alat keselamatan berlayar.

Kemudian, sambung Aipda Adi, para penambang bot dihimbau agar membawa penumpang secara berlebihan saat menyebrang ke Kampung Bugis ataupun Senggarang.

“Selalu berkoordinasi dengan BMKG, Sat Polair Polresta Tanjungpinang, KSOP, terkait update cuaca. Jika cuaca tidak memungkinkan maka tunda dulu untuk berlayar menunggu cuaca dalam kondisi baik. Kegiatan ini demi menjaga Sitkamtibmas yang aman di wilayah Kota Tanjungpinang, mewujudkan Polri yang Presisi dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya. (Yto)

Editor : Brp