Satpolair Polresta Tanjungpinang Minta Nahkoda Kapal Waspada Cuaca Ekstrem

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Satpolair Polresta Tanjungpinang Himbau Nahkoda Kapal Antisipasi Cuaca Ekstrem. (Foto Humas Polresta Tanjungpinang)
Satpolair Polresta Tanjungpinang Himbau Nahkoda Kapal Antisipasi Cuaca Ekstrem. (Foto Humas Polresta Tanjungpinang)

Bentan.co.id – Satpolair Polresta Tanjungpinang meminta kepada nahkoda kapal agar lebih mewaspadai terhadap cuaca ekstrem, guna mencegah terjadinya kecelakaan kapal di laut, Kamis (24/11/2022).

“Kami lakukan patroli dan berikan himbauan kepada nahkoda kapal, untuk lebih hati-hati terhadap cuaca ekstrem Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berlayar,” kata Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.

Banner Polresta Tanjungpinang

Ia mengatakan, berdasarkan dari perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kepri, bahwa terdapat angin barat daya yang diperkirakan akan datang ke Perairan Kota Tanjungpinang. Sehingga guna untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kapal dilaut Satpolair Polresta Tanjungpinang melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada nahkoda untuk lebih waspada lagi terhadap cuaca ekstrem.

“Selain himbauan cuaca ekstrem, kita juga sampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar situasi tetap aman dan lancar,” sebut Kapolresta.

Kombes Pol Heribertus berharap para nahkoda dapat mematuhi Prosedur keselamatan sebelum berlayar. Serta nahkoda kapal dan nelayan bisa langsung menghubungi Call Canter yang telah diberikan petugas jika terjadi hal yang membahayakan dilaut.

“Guna menjaga dan memelihara Kamtibmas baik di darat maupun di laut, Polresta Tanjungpinang siap melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat, sebagai bentuk pengabdian Polri kepada Negara RI, khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang,” tukasnya.

(Yto)