Sempat Dinyatakan Hilang Dalam Hutan, Nenek Berusia 74 Tahun Ditemukan Selamat

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Perempuan Paruh Baya Berusia 74 Tahun Dalam Kondisi Selamat.
Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Perempuan Paruh Baya Berusia 74 Tahun Dalam Kondisi Selamat. f. Humas Sar Natuna/Yto

Bentan.co.id Sempat dinyatakan menghilang, seorang nenek bernama Hadjenah (74 tahun) warga Desa Gunung Durian Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, akhirnya ditemukan.

Nenek Hadjenah ditemukan Tim Sar gabungan pada pukul 09.00 wib, di area Kebun Cengkeh, sekitar 500 meter dari kediamannya.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kepala Kantor Sar Natuna, Abdul Rahman, nenek Hadjenah ditemukan oleh tim sar dalam kondisi selamat dan sehat. Kemudian, nenek tersebut langsung dievakuasi dan dibawa kepada keluarganya.

“Alhamdulillah sudah ditemukan, nenek Hadjenah telah kembali kepada keluarganya,” kata dia.

Abdul menjelaskan, Seorang perempuan bernama Hadjenah berusia 74 tahun, warga Desa Gunung Durian Kecamatan Bunguran Utara. Itu dilaporkan hilang saat pergi kerumah kerabatnya, pada Sabtu (11/2/2023).

Korban yang pergi dari rumah sejak pukul 10.00, wib dan biasanya pada siang siang hari suda tiba Dirumah, namun, hingga sore pukul 18.00 wib korban tak kunjung pulang.

“Lantaran korban tak kunjung pulang kerumah, Zarmi Susilawati merupakan cucu korban, melaporkan peristiwa itu kepada Tim Sar Natuna,” ucap dia.

Kemudian, Tim Sar bersama warga serta unsur TNI/Polri masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir area hutan di Desa Gunung Durian, Klarik. Namun, hingga kini, perempuan itu belum juga ditemukan.

“Menurut keterangan dari pihak keluarga, Korban diketahui memiliki riwayat amnesia juga epilepsi,” ungkapnya.

Dengan telah ditemukanya Hadjenah, sambung Abdul, maka Operasi Sar diusulkan untuk ditutup.

“Terimakasih kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang telah turut andil dalam Operasi Pencarian tersebut, ini merupakan hasil upaya seluruh unsur Tim SAR Gabungan dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut,” tukasnya.

(Yto)