Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan dari Irak di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U23

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan dari Irak di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U23
Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan dari Irak di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U23. Foto: Twitter/afcasiancup.

Bentan.co.id – Mimpi Timnas Indonesia U23 untuk meraih tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 pupus. Garuda Muda harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 2-1 di pertandingan perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Indonesia mengawali laga dengan gemilang. Gol Ivar Jenner di menit ke-19 membawa Garuda Muda memimpin. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Irak menyamakan kedudukan melalui Zaid Tahseen di menit ke-27.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kedua tim bermain sengit hingga akhir waktu normal. Skor imbang 1-1 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di sinilah drama terjadi.

Pada menit ke-108, Irak berhasil mencetak gol penentu kemenangan melalui Ali Jasim. Gol ini mengantarkan Irak ke Olimpiade 2024 dan sekaligus memupuskan harapan Indonesia untuk lolos langsung ke turnamen bergengsi tersebut.

Meski gagal di perebutan tempat ketiga, Indonesia masih memiliki satu peluang terakhir untuk lolos ke Olimpiade. Garuda Muda akan berhadapan dengan wakil Afrika, Guinea, di babak playoff pada 9 Mei mendatang.

Meskipun kalah, para pemain Timnas U-23 patut diapresiasi atas semangat dan pantang menyerah mereka. Garuda Muda menunjukkan permainan yang spartan dan ngotot sepanjang pertandingan.(*/Ink)

Editor: Brp