Toni Kroos Pensiun dengan Manis, Persembahkan Gelar Liga Champions Keenam dan Samai Rekor Paco Gento

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Toni Kroos Pensiun dengan Manis, Persembahkan Gelar Liga Champions Keenam dan Samai Rekor Paco Gento
Toni Kroos Pensiun dengan Manis, Persembahkan Gelar Liga Champions Keenam dan Samai Rekor Paco Gento. F. X/Real_Madrid.

Bentan.co.id – Gelandang Jerman, Toni Kroos, menutup karirnya di Real Madrid dengan gemilang. Ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions 2023/2024 kepada Los Blancos sebelum pensiun di akhir musim ini.

Kroos memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan memilih gantung sepatu setelah Piala Eropa 2024.

Banner Polresta Tanjungpinang

Final Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB menjadi laga terakhirnya di Santiago Bernabeu.

Real Madrid berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0. Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Dani Carvajal dan Vinicius Junior, keduanya di babak kedua.

Kroos turut berkontribusi dalam gol pertama Real Madrid. Ia mengirim umpan sepak pojok yang disundul Carvajal menjadi gol.

Gelandang berusia 34 tahun ini digantikan Luka Modric pada menit ke-86. Penampilannya di final Liga Champions menjadi akhir yang sempurna bagi karirnya yang gemilang bersama Real Madrid.

Selama 10 tahun bersama Real Madrid, Kroos telah tampil sebanyak 464 kali dan mempersembahkan 23 trofi, termasuk 4 gelar LaLiga dan 5 trofi Liga Champions.

Gelar Liga Champions 2023/2024 menjadi gelar Si Kuping Besar keenam dalam karir Kroos, satu bersama Bayern Munich dan lima bersama Real Madrid.

Pencapaian ini membuatnya sejajar dengan legenda Real Madrid, Paco Gento, sebagai pemain dengan gelar Liga Champions terbanyak.

Tiga pemain Los Blancos lainnya, Luka Modric, Nacho, dan Dani Carvajal, juga menyamai rekor tersebut.

Kroos telah meninggalkan jejak indah di Real Madrid dan dunia sepak bola. Ia dikenal sebagai gelandang dengan visi dan umpan yang luar biasa, serta kontribusinya yang tak ternilai bagi tim.

Pensiunnya Toni Kroos diiringi dengan rasa haru dan bangga. Ia telah memberikan segalanya untuk Real Madrid dan akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.(*/Ink)

Editor: Don