Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Batam Kurang Diminati

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Batam Kurang Diminati
Seorang anak mengikuti vaksinasi Covid 19 yang digelar di Batam. (Foto ist)

Bentan.co.id – Vaksinasi anak-anak yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Batam di One Batam Mall, Minggu (26/12/2021) lalu tidak terlalu antusias diikuti masyarakat Batam. Hal tersebut diakui oleh Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid.

“Untuk antusiasme anak-anak yang ingin divaksin, masih relatif rendah dibandingkan dengan usia 12 tahun ke atas yang menjalani vaksinasi sebelumnya,” paparnya seperti ditulis gowes.id.

Banner Polresta Tanjungpinang

Menurut Rafki, kemungkinan masih banyak orang tua yang ragu untuk membawa anaknya melakukan vaksinasi. “Kita imbau tidak perlu ragu atau khawatir, karena vaksin untuk anak-anak usia 6 tahun ke atas relatif aman,” jelasnya.

Dari target 6 ribu vaksin yang disediakan panitia, target yang tercapai hanya 4 ribu saja. Vaksin yang digunakan sendiri adalah Sinovac.

“Jadi, kita sudah prediksi bahwa peminat vaksin untuk anak usia 6-11 tahun ini relatif rendah dengan berbagai macam alasan. Segera ikutkan anak-anaknya vaksinasi Covid-19, supaya terlindungi dan tidak was-was lagi,” ungkapnya.

Rafki menegaskan dengan berkembangnya varian baru Covid-19, yakni Omicron, sebaiknya anak-anak yang belum divaksin segera diikutkan vaksinasi.

“Karena terbukti setelah divaksin mengurangi tingkat keparahan dari virus Covid-19 ketika terinveksi. Jadi kita himbau agar para orang tua segera memvaksin anak-anaknya,” tuturnya.

(*/Ink)