Xavi Hernandez Mundur, Barcelona Melesat: Blaugrana Tak Terkalahkan di 12 Laga

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Xavi Hernandez Mundur, Barcelona Melesat: Blaugrana Tak Terkalahkan di 12 Laga
Xavi Hernandez Mundur, Barcelona Melesat: Blaugrana Tak Terkalahkan di 12 Laga. Foto: X/FCBarcelona.

Bentan.co.id – Keputusan mengejutkan Xavi Hernandez untuk mundur dari kursi pelatih Barcelona pada awal tahun ini ternyata justru membawa berkah bagi Blaugrana.

Pasalnya, sejak pengumuman mundurnya Xavi, Barcelona menunjukkan performa yang gemilang di LaLiga dan Liga Champions.

Banner Polresta Tanjungpinang

Tim raksasa Catalan ini tak terkalahkan di 12 pertandingan terakhirnya.

Kegemilangan Barcelona dimulai dengan hasil imbang 2-2 melawan Villarreal di kandang sendiri pada 2 Januari 2024, tepat setelah Xavi mengumumkan mundurnya.

Sejak saat itu, Barcelona seperti menemukan kembali permainan terbaiknya. Robert Lewandowski dan kawan-kawan berhasil meraih 9 kemenangan dan 3 hasil imbang di 12 pertandingan berikutnya.

Di LaLiga, Barcelona berhasil naik ke peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan 48 poin dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal 5 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Di Liga Champions, Barcelona juga melaju mulus ke babak perempat final. Mereka mengalahkan Paris Saint-Germain dengan agregat skor 5-2 di babak 16 besar.

Performa gemilang Barcelona ini tentu menjadi kejutan bagi banyak pihak. Pasalnya, banyak yang memprediksi bahwa tim ini akan mengalami penurunan performa setelah kepergian Xavi.

Namun, kenyataannya justru sebaliknya. Barcelona menunjukkan bahwa mereka memiliki skuad yang berkualitas dan mampu bersaing di level tertinggi.(Ink)

Editor: Brp