70 Pelaku IKM di Tanjungpinang Terima Sertifikasi Halal

Banner sertifikat halal kemenag kepri
70 Pelaku IKM di Tanjungpinang Terima Sertifikasi Halal
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku IKM. (Foto Diskominfo Tanjungpinang)

Bentan.co.id – Sebanyak 70 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) pangan Kota Tanjungpinang menerima sertifikasi halal dari program dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Tanjungpinang, di hotel comforta Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (15/12/2021).

Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Tanjungpinang, Wiwik Anggriani mengaku salut dengan kegigihan wali kota Rahma dalam mengembalikan perekonomian di kota Tanjungpinang menjadi normal kembali.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Saya salut dengan cara wali kota dan jajarannya menggerakkan UMKM, IKM agar perekonomian tetap berjalan di kondisi covid yang sudah kita hadapi selama 2 tahun ini. Intinya, kita terus mendukung pergerakkan perekonomian di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Salah satu pelaku usaha IKM teh tarik, Syarifah Nurul Huda (51) mengaku bersyukur bisa menjadi salah satu penerima dari program sertifikasi halal dari bank BTN ini.

Menurutnya, bantuan ini memberi manfaat yang sangat besar bagi para pelaku IKM, karena untuk mendapatkan sertifikasi halal secara mandiri, kami para IKM harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

“Bantuan ini sangat luar biasa, Alhamdulillah bisa meringankan beban kami para pengusaha IKM,” ungkapnya.

Apalagi, dengan adanya sertifikasi halal ini, kami diberikan kesempatan untuk memasarkan produk ke supermarket-supermarket. Selain itu, kedepannya, untuk pengiriman ke luar Tanjungpinang, kami juga akan difasilitasi JNE.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dengan perhatian dan bantuan yang diberikan wali kota dan bank BTN inj,” tambah Syarifah.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan pelatihan sertifikat halal bagi IKM yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini adalah program CSR bank BTN yang kami mohonkan untuk bantuan sertifikat halal bagi IKM di kota Tanjungpinang.

Menurutnya, kolaborasi pemko dengan bank BTN Ini merupakan upaya untuk mendorong dan memotivasi IKM di Tanjungpinang lebih maju, berinovasi, dan mampu bersaing di pasar global.

“Mudah-mudahan dengan sertifikat halal yang diterima 70 pelaku IKM ini dapat mengantarkan pemasaran produknya hingga ke supermarket lebih besar,” ucap Rahma.

Kedepan, dirinya berharap, kegiatan baik seperti ini bisa menjadi pertimbangan bank BTN untuk kembali melakukan program yang sama, mengingat di luar sana masih banyak pelaku IKM yang membutuhkan bantuan sertifikat halal,” tambahnya.

Rahma juga menaruh harapan besar agar bank BTN bisa menjadi pendamping bilamana sewaktu-waktu IKM tersebut butuh bantuan modal usaha. Tentunya, tetap di bawah pembinaan bank BTN.

“Semoga kolaborasi pemko dan BTN ini menjadi semangat baru bagi pengusaha IKM untuk terus berjuang menjadi pahlawan ekonomi di rumah tangga demi menjemput perubahan yang lebih baik,” pesan Rahma kepada pelaku IKM.

(*/Brp)