Aerocity Batam Siap Dukung E-Commerce, Wujudkan Batam Sebagai Hub Logistik Internasional

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Aerocity Batam Siap Dukung E-Commerce, Wujudkan Batam Sebagai Hub Logistik Internasional
Aerocity Batam Siap Dukung E-Commerce, Wujudkan Batam Sebagai Hub Logistik Internasional. Foto: Dok BP Batam.

Bentan.co.id – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Unit Usaha Pengelola Logistik Aerocity (PLA) menggelar Workshop bertajuk “Pemanfaatan Kawasan Logistik Aerocity Bandara Hang Nadim sebagai Pendukung Kegiatan E-Commerce” pada Jumat (3/5/2024) di Harris Resort Barelang.

Workshop ini menghadirkan tiga narasumber berpengalaman di bidang logistik, yaitu Akademisi Institut Transportasi dan Logistik Trisakti Muhammad Rifni, Direktur PT. Intitrans Perkasa Abadi D. Anom Baskoro, dan Ketua ASPERINDO DPW Khusus Batam Arif Budiyanto.

Banner Polresta Tanjungpinang

Dibuka oleh General Manager Pengelola Logistik Aerocity Kurnia Budi, kegiatan ini bertujuan untuk membahas lebih dalam mengenai ekosistem logistik yang mendukung proses bisnis di Batam, khususnya dalam era e-commerce yang berkembang pesat.

“Tugas kami di PLA adalah memaksimalkan potensi logistik dalam rangka mewujudkan Batam sebagai Hub Logistik Internasional,” ujar Kurnia Budi dalam paparan singkatnya.

“Melalui workshop ini, kami harap bisa berdiskusi banyak dengan para narasumber dan peserta untuk mengembangkan ekosistem logistik yang mumpuni, sehingga dapat berkontribusi mendukung peningkatan ekonomi di Batam,” lanjutnya.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Batam sebagai Hub Logistik Internasional.

“BP Batam selaku pengelola bandara dan pelabuhan terus berupaya menyatukan rantai pasok agar arus lintas logistik di Batam dapat dimaksimalkan,” kata Rudi.

“Jika semua sudah terintegrasi, maka cita-cita Batam sebagai Hub Logistik Internasional bisa segera kita wujudkan demi kemajuan Batam,” pungkas Rudi.(*/Brp)

Editor: Don