Terdampak Cuaca Ekstrem, Polres Bintan Salurkan Bantuan ke Nelayan di Bintan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kapolres Bintan Berikan Bantuan Sosial Kepada Nelayan dan Warga Pesisir di Perairan Desa Air Glubi, Bintan Timur, Kabupaten Bintan. (Foto Bentan)
Kapolres Bintan Berikan Bantuan Sosial Kepada Nelayan dan Warga Pesisir di Perairan Desa Air Glubi, Bintan Timur, Kabupaten Bintan. (Foto Bentan)

Bentan.co.id- Polres Bintan menyalurkan bantuan sosial bagi nelayan dan warga pesisir di kawasan Perairan Desa Air Glubi, Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Bantuan sosial tersebut, dibagikan dari perahu ke perahu. Aksi sosial ini dilakukan untuk mengatasi dampak dari nelayan yang tidak bisa melaut akibat dari cuaca ekstrem, rabu (30/11/2022).

Dengan menggunakan kapal patroli milik Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Bintan menyisir kawasan Perairan Desa Air Glubi, Bintan Timur. Dalam kegiatan itu, polisi bukan sedang berpatroli, namun sedang menyalurkan bantuan sosial bagi warga pesisir dan nelayan yang terdampak dari faktor cuaca karena tidak bisa melaut.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, bantuan sosial itu diberikan kepada warga pesisir dan nelayan di wilayah Perairan Desa Air Glubi, Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Bantuan tersebut sengaja menyasar nelayan dan warga pesisir, karena mereka sangat terdampak dengan terjadinya cuaca ekstrem lantaran tidak melaut.

“Kita sengaja berikan bantuan kepada nelayan ini karena kondisi cuaca ekstrem saat ini, banyak dari nelayan kita tidak bisa melaut karena cuaca,” kata AKBP Tidar.

AKBP Tidar juga berharap, dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para nelayan yang terdampak dari faktor cuaca, khusunya  untuk masyarakat-masyarakat suku laut yang mereka untuk keseharian selalu berpindah tempat. “ Mudah-mudahan kegiatan kami hari ini dapat memberikan manfaat bagi suku laut, dan nelayan,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan kepada para nelayan, Polres Bintan juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan warga pesisir agar dapat memperhatikan kondisi cuaca ketika saat akan pergi mencari ikan.  Hal tersebut penting disampaikan guna untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diingin terjadi pada nelayan yang sedang mencari nafkah.

(Ink)