Atalanta Juara Liga Europa 2023/2024, Hattrick Lookman Bawa La Dea Raih Gelar Pertama Eropa

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Atalanta Juara Liga Europa 2023/2024, Hattrick Lookman Bawa La Dea Raih Gelar Pertama Eropa
Atalanta Juara Liga Europa 2023/2024, Hattrick Lookman Bawa La Dea Raih Gelar Pertama Eropa. F. X/Atalanta.

Bentan.co.id – Atalanta menorehkan sejarah baru dengan menjuarai Liga Europa 2023/2024 setelah mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0 di Stadion Aviva, Dublin, Kamis (23/5) dini hari WIB.

Pertandingan final berlangsung sengit sejak menit awal. Atalanta membuka keunggulan melalui Ademola Lookman pada menit ke-12 memanfaatkan bola liar dari sepak pojok. Lookman kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27 untuk menggandakan keunggulan La Dea.

Banner Polresta Tanjungpinang

Leverkusen berusaha bangkit di babak kedua, namun Atalanta tampil disiplin dan kokoh di lini pertahanan. Peluang emas Leverkusen melalui Alex Grimaldo pada menit ke-35 berhasil digagalkan Juan Musso, kiper Atalanta.

Hattrick Lookman di menit ke-75 mengunci kemenangan Atalanta. Leverkusen terus berusaha mencetak gol di sisa waktu, namun skor 3-0 tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Atalanta pun berhak mengangkat trofi Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Kemenangan ini juga menjadi gelar bergengsi kedua Atalanta dalam kurun waktu 61 tahun terakhir.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan ini adalah momen yang luar biasa bagi klub ini. Anak asuhnya telah bekerja keras untuk mencapai ke titik ini.

“Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka telah menunjukkan semangat dan tekad yang luar biasa sepanjang musim,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso mengungkapkan bahwa Atalanta adalah tim yang fantastis. Mereka bermain dengan sangat baik hari ini dan pantas menjadi juara.

“Kami kecewa dengan hasil ini, tetapi kami harus belajar dari kesalahan dan kembali lebih kuat musim depan,” ungkap Alonso.(Ink)

Editor: Don