Basarnas Tanjungpinang Gelar Pembinaan Kompetensi Petugas Pencarian dan Pertolongan di Bawah Air

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Basarnas Tanjungpinang Gelar Pembinaan Kompetensi Petugas Pencarian dan Pertolongan di Bawah Air.
Basarnas Tanjungpinang Gelar Pembinaan Kompetensi Petugas Pencarian dan Pertolongan di Bawah Air. F. Humas Basarnas Tanjugpinang.

 

Bentan.co.id- Sebagai upaya untuk meingkatkan kemampuan para penyemat, Basarnas Tanjungpinang gelar kegiatan pembinaan kompetisi petugas pencairan dan pertolongan di bawah air. Kegiatan diselenggarakan mulai dari 27-28 Juni 2024, bertempat di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Fazzli. Dalam sambutannya, Fazzli menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan petugas, dalam melaksanakan pencarian dan pertolongan di bawah air, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

Banner Polresta Tanjungpinang

Fazzli menekankan pentingnya peningkatan kompetensi petugas SAR dalam menjalankan operasi pencarian dan pertolongan, khususnya di bawah air.

Selain itu, ia juga berpesan agar selalu mengutamakan safety dan selalu mengikuti arahan dari Instruktur, Pejabat terkait, Dantim ataupun senior yang lebih berpengalaman tiap melaksanakan kegiatan.

“Petugas yang ikut dalam kegiatan itu berasal dari Kantor SAR, Pos SAR dan Unit Siaga SAR yang berada di wilayah Basarnas Tanjungpinang,” kata dia, Kamis (27/6/2024).

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, mereka mendapatkan pelatihan dari empat orang instruktur dan satu orang asesor dari Kantor SAR Tanjungpinang.

Pada hari pertama kegiatan, para peserta menerima materi teori serta latihan kering yang dilakukan di kolam renang.

Dengan demikian, para petugas tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan yang telah diajarkan dalam situasi yang lebih terkendali sebelum terjun langsung ke laut.

“Diharapkan, melalui pembinaan ini, para petugas pencarian dan pertolongan KanSAR Tanjungpinang dapat semakin terampil dan siap dalam menghadapi berbagai situasi darurat di bawah air,” ucapnya. (Yto)

Editor: Brp