Batam Sukses Pertahankan Juara Umum MTQH Kepri

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Batam Sukses Pertahankan Juara Umum MTQH Kepri
Batam Sukses Pertahankan Juara Umum MTQH Kepri. F. Diskominfo Batam.

Bentan.co.id – Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) X Kepri resmi ditutup pada Senin malam (27/5/2024) di Dataran Engku Putri, Batam.

Kota Batam kembali menunjukkan dominasinya dengan mempertahankan gelar juara umum untuk kesekian kalinya.

Banner Polresta Tanjungpinang

Perhelatan MTQH X Kepri yang berlangsung sejak 20 Mei 2024 ini telah melahirkan para pemenang terbaik.

Kota Batam keluar sebagai juara umum dengan raihan 191 poin, mengungguli Kabupaten Karimun di posisi kedua dengan 73 poin. Disusul Tanjung Pinang (55 poin), Lingga (52 poin), Bintan (31 poin), Natuna (24 poin), dan Anambas (19 poin).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perjuangan keras para kafilah Batam yang telah mengharumkan nama kota.

Ia berharap prestasi ini dapat memotivasi para generasi muda untuk terus mempelajari dan memahami Al-Qur’an.

“Terima kasih untuk khafilah Batam yang sudah berjuang keras dan sukses mempertahankan Batam sebagai juara umum,” ujar Rudi.

Rudi juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan MTQH X Kepri, termasuk masyarakat Batam yang telah menjadi tuan rumah yang ramah dan penuh keramahan.

Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan bahwa penyelenggaraan MTQH X Kepri telah memberikan dampak positif bagi Kota Batam, baik dari segi ekonomi maupun pariwisata.

“Penyelenggaraan MTQH X Kepri memberikan dampak positif bagi Kota Batam di bidang ekonomi hingga pariwisata,” kata Rudi.

Diharapkan dengan terselenggaranya MTQH X Kepri ini, Kepulauan Riau dapat melahirkan khafilah terbaik untuk berlaga di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Semoga Khafilah Kepri yang akan terbentuk bisa tampil maksimal di MTQH tingkat nasional dan bahkan tingkat internasional,” ujar Rudi.

Penutupan MTQH X Kepri berlangsung meriah dengan berbagai penampilan, seperti MB Gita Pratama Gemilang, Malaykustik, dan penampilan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Juara Internasional di Tanzania, Ustaz Syamsuri Firdaus.(*/Brp)

Editor: Brp