Bazar Ramadan Batam Wonderfood & Art: Nikmati Takjil dan Atraksi Menarik

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Warga Serbu Batam Wonderfood & Art, Nikmati Takjil dan Atraksi Menarik
Warga Serbu Batam Wonderfood & Art, Nikmati Takjil dan Atraksi Menarik. Foto: Disbudpar Batam.

Bentan.co.id – Bazar Ramadan Batam Wonderfood & Art (BWR) ke-5 di Taman Dang Anom, Batam Center, menjadi magnet bagi ribuan warga untuk berburu takjil dan menikmati suasana Ramadan yang meriah.

Sejak sore hari, Taman Dang Anom telah ramai dikunjungi warga yang ingin mencicipi berbagai jajanan takjil yang tersedia di ratusan stan bazar.
Suasana Ramadan semakin terasa dengan lantunan musik religi dan dekorasi bernuansa islami yang menghiasi taman.

Banner Polresta Tanjungpinang

Salah satu pengunjung, Sintia, mengaku senang dengan banyaknya pilihan takjil dan tempat yang instagramable untuk ngabuburit.

“Banyak takjil, tempatnya juga instagramable cocok buat ngabuburit. Setiap Ramadan, bazar ini salah satu yang dinanti,” ujarnya.

Selain bazar, BWR 2024 juga menghadirkan berbagai acara menarik, salah satunya pameran benda peninggalan Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Daar Faqih Management.

Pameran ini menampilkan berbagai benda pusaka, seperti rambut, imamah, janggut, dan cemeti Nabi Muhammad SAW.

Batam Wonderfood & Art Ramadhan tahun ini mendapat dukungan dari Kemenparekraf karena termasuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

“Iven ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Batam, memberikan kesempatan bagi UMKM Kota Batam untuk menjajakan produknya, dan mendukung program Visit Batam Indonesia 2024 (VBI 2024) yang menargetkan 2 juta kunjungan wisatawan pada tahun 2024,” jelas Ardiwinata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

BWR 2024 menghadirkan berbagai atraksi bernuansa islami dan lomba menarik setiap harinya, seperti Pekan Ramadan Batam International Islamic Expo, Khataman Alquran, Musik Religi, Tarian, Mendongeng, Traktir Sahabat Yatim, Membatik, dan PKK Got Talent.

Pengunjung yang ingin menunaikan ibadah salat Maghrib, Isya, dan tarawih juga disediakan musala dan sarana air bersih untuk berwudu.

Ardiwinata mengajak masyarakat Batam dan sekitarnya untuk berbuka puasa di Taman Dang Anom dan menikmati berbagai pilihan kuliner, atraksi menarik, dan spot foto yang instagramable.

“Mari kita ramaikan Bazar Ramadan BWR 2024 dan rasakan kemeriahan Ramadan di Kota Batam,” ajaknya.(*/Brp)

Editor: Brp