Belasan Rumah di Kampung Pisang Bintan Timur Terendam Banjir

Belasan Rumah di Kampung Pisang Bintan Timur Terendam Banjir.
Belasan Rumah di Kampung Pisang Bintan Timur Terendam Banjir. F.Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Banjir merendam belasan rumah warga di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, terendam banjir, pada Kamis (4/1/2024) siang.

Banjir terjadi akibat dari curah hujan yang tinggi ditambah pasang nya air laut, ketinggian air mencapai sepaha orang dewasa.

Meski telah dibangunnya waduk retensi, namun banjir tetap manjdi momok bagi warga Kampung Pisang.

Salah seorang warga Ana mengatakan, lokasi tempat tinggalnya sering kali terjadi banjir ketika hujan deras. Bahkan, kata dia, banjir sudah terjadi sejak Desember 2023 lalu hingga awal tahun Januari 2024 ini.

“Sudah terjadi 4 kali sejak Desember hingga Januari 2024 ini. Memang langganan banjir disini,” ucapnya.

Sekretaris BPBD Bintan, Agus Hariadi mengatakan, untuk membantu warga, pihaknya telah menyediakan logistik yang akan diserahkan ke warga serta membangun dapur darurat bagi warga terdampak banjir.

Berdasarkan dari data BPBD, sedikitnya terdapat 30 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir yang terjadi di Kampung Pisang tersebut.

“Kita sedang menyalurkan bantuan, setelah di data ada 30 KK yang tinggal disini. Nantinya, akan dibangun dapur darurat jika lahan sudah ditemukan oleh pihak kelurahan,” ucapnya.

BPBD juga menghimbau agar warga terdampak banjir dapat memperhatikan listrik, kabel yang terbenam, supaya dimatikan guna menghindari hal yang tidak diinginkan. (Yto)

Editor : Brp