Bidokkes Polda Kepri Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Keliling Selama Ramadhan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Bidokkes Polda Kepri Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Keliling Selama Ramadhan.
Bidokkes Polda Kepri Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Keliling Selama Ramadhan. F. Bidhumas Polda Kepri.

 

Bentan.co.id – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepulauan Riau (Kepri) memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat saat Bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Ini merupakan wujud kepedulian polisi terhadap kesejahteraan masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Haris mengatakan untuk pelayanan kesehatan pertama dilakukan didepan Masjid Al-Halim, Polda Kepri. Pelayanan kesehatan ini diberikan untuk anggota Polri dan masyarakat sekitar yang menghadiri salat tarawih.

“Sesuai arahan Bapak Kapolda Kepri, kami memulai layanan ini dari Masjid Al Halim Polda Kepri, dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri dan masyarakat yang beribadah di masjid. Dengan demikian, mereka dapat memeriksakan kesehatan sebelum atau sesudah salat Isya dan tarawih,” ungkap Kombes Muhammad Haris, Kamis (14/3/2024).

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis ini disiapkan tenaga medis yang berpengalaman dari Biddokkes Polda Kepri yang ditugaskan untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Adapun pelayanan yang diberikan antara lain adalah pemeriksaan kesehatan umum, pemberian vitamin dan obat sesuai keluhan jamaah.

“Kami berikan ini bertujuan agar Ramadan ini kita semua sehat. Apalagi kita tahu konsumsi makanan meningkat di bulan Ramadan. Kegiatan layanan kesehatan gratis ini akan dilaksanakan secara keliling di seluruh masjid di Kepri, dengan fokus pada masjid di Kampung Tua Batam, wilayah pedalaman, dan daerah padat penduduk. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (Yto)

Editor : Brp