BPBD Tanjungpinang Imbau Warga Pesisir Waspadi Banjir Rob

BPBD Tanjungpinang Imbau Warga Pesisir Waspadi Banjir Rob.
BPBD Tanjungpinang Imbau Warga Pesisir Waspadi Banjir Rob. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang mengeluarkan peringatan waspada banjir rob di wilayah pesisir Kota Tanjungpinang.

Kepala BPBD Tanjungpinang, Muhammad Yamin mengatakan, terdapat empat lokasi yang di prediksi terdampak banjir rob yang berberpotensi terjadi sejak 12 hingga 16 Januari 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Yamin meminta, warga yang ditingga di wilayah pesisir seperti di Tanjung Unggat, Teluk Kriting, Dompak hingga senggarang harus waspada tehadap banjir rob.

“Terutama muara muara sungai yang langsung ke laut,” kata M. Yamin, Jumat (12/1/2024).

Yamin juga menyebutkan, banjir rob ditambah dengan terjadinya hujan lebat akan mengakibatkan banjir semakin tinggi. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada rumah yang terdampak, agar mematikan aliran listrik.

“Selain itu, mengamankan dokumen penting dan barang berharga lainnya,” ucapnya.

BPBD Tanjungpinang, kata Yamin akan terus bersiaga. Untuk membantu evakuasi warga yang terdampak, terutama bagi orang tua yang membutuhkan bantuan.

“BPBD akan mambantu evakuasi bagi warga yg terdampak, terutama bagi orang tua yang sangat butuh bantuan baik itu menggunakan perahu karet maupun kendaraan roda empat,”ujarnya. (Yto)

Editor : Brp