Dalam Rangka HUT ke 60, Puluhan Korps Wanita Angkatan Laut Lantamal IV Batam Gelar Latihan Militer

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Puluhan Kowal Lantamal IV Gelar Latihan Militer (Foto Lantamal IV Batam)
Puluhan Kowal Lantamal IV Gelar Latihan Militer (Foto Lantamal IV Batam)

Bentan.co.id- Sebanyak 22 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal IV Batam menggelar olahraga militer dalam rangka menyambut HUT ke 60 Kowal yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2023.

Olahraga militer tersebut di gelar di lapangan tempak Mako Lantamal IV Batam, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kamis (29/12/2022).

Banner Polresta Tanjungpinang

22 Kowal Lantamal IV Batam mengikuti ajang olahraga militer tersebut dengan mengangkat tema, Profesionalisme dalam mengabdi, siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari mengatakan, dalam kesempatan itu Khususnya Kowal Lantamal IV Batam dapat menunjukkan jati diri mereka sebagai prajurit matra laut, sebagai perempuan yang prajurit dan prajurit yang perempuan.

“Kebanggaan yang luar biasa ditunjukkan kepad seluruh Kowal khususnya Kowal Lantamal IV,: kata dia.

Ia menyebutkan, dengan kegiatan ini, mereka dapat mengasah naluri tempur dan menunjukkan jati diri serta eksistensinya sebagai prajurit matra laut.

Adapun kegiatan dilaksanakan mulai dari lari estafet 1 kilometer (KM), bongkar pasang senjata laras panjang, kemampuan meniup peluit dan menembak menggunakan laras panjang SS1 serta pistol.

“Kegiatan tersebut merupakan pembinaan yang nyata dari keseriusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk memajukan olahraga,” ucap dia.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat melahirkan atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan ditingkat Nasional maupun Internasional.

(Yto)