Enam ABK Kapal Pretty 9 Terombang Ambing di Laut Bintan Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

Enam ABK Kapal Pretty 9 Terombang Ambing di Laut Bintan Berhasil Dievakuasi dengan Selamat.
Enam ABK Kapal Pretty 9 Terombang Ambing di Laut Bintan Berhasil Dievakuasi dengan Selamat. F. Basarnas Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Tim Basarnas Tanjungpinang berhasil mengevakuasi enam orang ABK kapal TB Pretty 9, yang tenggelam di Perairan Lagoi, Bintan.

Keenam orang ABK kapal TB Pretty 9 tersebut sempat terombang ambing dengan menggunakan ring buoy selama setengah hari di tengah laut.

Sebelumnya, Basarnas Tanjungpinang mendapatkan informasi dari MRCC Johor Bahru, dan VTS Batam, bahwa adanya enam ABK kapal Pretty 9 terombang ambing di Perairan Lagoi, Bintan.

Tim SAR yang mendapatkan informasi tersebut langsung turun kelokasi kejadian dengan menggunakan kapal RIB 04.

Para ABK kapal tersebut masing-masing bernama, Yulius asal Batam, Muh Safwan asal Dusun Bambu Kuning, Vikram asal Batam, Michael asal Toraja, Rasid Baso asal Makasar dan Tatang Sulaeman asal Bekasi.

Kepala Siaga Harian SAR Tanjungpinang, Firmasyah mengatakan, kapal TB Pretty 9 berbendera Malaysia dengan rute Out Port Limit 16 menuju OPL Higce. Saat di Perairan Lagoi Bintan, kapal diduga dihantam ombak dan tenggelam.

“Kemungkinan kapal mereka tenggelam karena ombak, karena kita liat intensitas cuaca di Kepri buruk. Hari ini ombak di Kepri itu berkisar 2 hingga 4 meter, itu yang menyebabkan kapal Pretty tenggelam,” kata dia, Sabtu (23/12/2023).

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi SAR tersebut diantaranya, SAR Tanjungpinang, Lanal Bintan, PLP Tanjung Uban, KKP Lagoi, Polair Polres Bintan, dan Syahbandar BBT Lagoi. (Yto)

Editor : Brp