Gubernur Ansar Ahmad Apresiasi Dedikasi dan Prestasi Sekolah Toan Hwa di Kepri

Gubernur Ansar Ahmad Apresiasi Dedikasi dan Prestasi Sekolah Toan Hwa di Kepri.
Gubernur Ansar Ahmad Apresiasi Dedikasi dan Prestasi Sekolah Toan Hwa di Kepri. F. Diskominfo Kepri.

 

Bentan.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan bahwa sekolah bukan hanya sekadar lembaga pendidikan, melainkan bagian integral dari pembangunan intelektual dan moral generasi muda di Kepri.

Hal tersebut dikatakan Ansar saat menghadiri malam apresiasi keluarga besar sekolah Toang Hwa Tanjungpinang, di Restoran Nelayan, Minggu (17/12/2023) kemarin.

Ansar juga menyoroti dedikasi, kerja keras dan pencapaian luar biasa yang selama ini sudah dilakukan oleh sekolah Toan Hwa dalam berperan aktif dalam membimbing peserta didiknya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para guru dan para staf yang telah berperan aktif dalam membimbing peserta didik. Mudah-mudahan kedepannya para peserta didik yang sudah dibimbing ini dapat berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Gubernur mengajak para siswa untuk terus semangat dalam menuntut ilmu setinggi-tingginya, menyebut mereka sebagai masa depan bangsa untuk menuju Indonesia emas 2045.

“Kepada para siswa, saya menyampaikan dengan menuntut ilmu setinggi-tingginya bisa menggapai apapun yang kalian dicita-citakan dan juga dapat berkontribusi dalam kemajuan bangsa Indonesia kedepannya, seperti yang dikutip dari kata-kata inspiratif Nelson Mandela bahwa pendidikan merupakan senjata ampuh untuk mengubah dunia,” jelasnya.

Ia menyebutkan, akan terus berkomitmen kuat dalam mengembangkan dan memajukan kualitas pendidikan di Kepri, seperti Visi Kepri “Mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau yang Makmur, berdaya saing, dan berbudaya”.

“Sumber kemajuan suatu bangsa terlihat dari kualitas pendidikannya. Untuk itu saya menegaskan pentingnya pendidikan di wilayah Kepri dapat memajukan kualitas sumber daya manusia di Kepri,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp