Gubernur Ansar Lepas Pawai Ta’aruf MTQH Ke-X Kepri

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Gubernur Ansar Lepas Pawai Ta'aruf MTQH Ke-X Kepri
Gubernur Ansar Lepas Pawai Ta’aruf MTQH Ke-X Kepri. F. Diskominfo Kepri.

Bentan.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) Ke-X Tingkat Provinsi Kepri, di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (20/5/2024).

Pawai yang diikuti oleh kafilah dari seluruh kabupaten/kota di Kepri ini menjadi simbol semangat dan dedikasi dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadis.

Banner Polresta Tanjungpinang

Gubernur Ansar dalam mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi para kafilah.

Ia berharap MTQH ini menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dan Hadis dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQH ini bukan hanya kompetisi, tetapi juga tentang bagaimana kita membangun karakter bangsa melalui nilai-nilai luhur Al-Qur’an dan Hadis,” ujar Gubernur Ansar.

Pawai Ta’aruf berlangsung meriah dengan penampilan khas dari masing-masing daerah.

Dimulai dari Kota Tanjungpinang dengan 600 peserta, pertunjukan drama, marching band, dan kendaraan hias berbentuk kapal.

Kafilah Lingga tak kalah menarik dengan 90 peserta, marching band, dan kendaraan hias.

Kabupaten Natuna dan Anambas pun menampilkan marching band, kendaraan hias, dan berbagai atraksi budaya.

Kabupaten Karimun dengan 700 peserta menampilkan marching band, drum band, dan mobil hias.

Sedangkan Kabupaten Bintan dengan 1.112 peserta menyuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya.

Sebagai tuan rumah, Kota Batam tampil terakhir dengan 10.000 peserta. Penampilan mereka memukau para tamu undangan dan masyarakat yang menyaksikan pawai.

Setelah dilepas oleh Gubernur Ansar, seluruh peserta pawai ta’aruf berjalan kaki sejauh 1 kilometer menuju NTC Batam, tempat pembukaan MTQH Ke-X Riau Islands.

MTQH Ke-X Kepri diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan syiar Islam dan memperkuat nilai-nilai agama di tengah masyarakat.(*/Brp)

Editor: Brp