Gubernur Kepri Gesa 6 Proyek Strategis

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Gubernur Kepri Gesa 6 Proyek Strategis
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau pembangunan proyek. Foto: Pemprov Kepri.

Bentan.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad terus menggesa enam proyek strategis di bidang ciptakarya pada tahun anggaran 2023.

Proyek-proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata, perekonomian, serta sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Kepri.

Banner Polresta Tanjungpinang

Berikut adalah enam proyek strategis bidang ciptakarya yang dibangun Pemprov Kepri:

Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Karimun
Gedung ini dibangun untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Karimun. Gedung ini nantinya akan digunakan untuk pelatihan berbagai keterampilan.

Mulai dari teknik manufaktur, teknik las, teknik otomotif, teknik listrik, teknik elektronika, bangunan, teknologi informasi dan komunikasi, garmen apparel, tata kecantikan, tata busana, pariwisata, pertanian, perikanan, agribisnis, desain batik, pengolahan kulit, pekerjaan domestik, dan beberapa kejuruan lainnya.

Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri
Gedung ini dibangun untuk menjadi salah satu ikon Kota Tanjungpinang. Gedung ini nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat, seperti pertemuan, seminar, dan pameran.

Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepri
Gedung ini dibangun untuk meningkatkan pengembangan produk dan usaha kerajinan di Provinsi Kepri. Gedung ini nantinya akan menjadi etalase berbagai produk unggulan seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Penataan Kawasan Kota Lama Jalan Teuku Umar Tanjungpinang
Penataan ini dilakukan untuk mempercantik wajah ibukota Provinsi Kepri. Penataan meliputi merapikan median jalan, merapikan kabel, pewarnaan rumah toko, dan revitalisasi Gereja GPIB Bethel Tanjungpinang.

Gedung Bawaslu dan KPU
Pembangunan dua gedung ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilihan umum di Provinsi Kepri.

Pengadaan dan Penggantian Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) Batu 10 – Simpang Kota Piring
Penggantian pipa JDU ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendistribusian air bersih bagi masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meyakini pembangunan strategis dilaksanakan pada tahun anggaran 2023, termasuk di bidang ciptakarya, akan memiliki dampak positif bagi masyarakat.

“Saya yakin pembangunan proyek strategis itu nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ansar.

Pembangunan enam proyek strategis bidang ciptakarya oleh Pemprov Kepri diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi pariwisata, perekonomian, maupun SDM.(*/Brp)

Editor: Don