Ketua PKK Tanjungpinang Berikan Bantuan Stunting, Pj Wako Hasan Ajak Pola Hidup Sehat

Ketua PKK Tanjungpinang Berikan Bantuan Stunting, Pj Wako Hasan Ajak Pola Hidup Sehat.
Ketua PKK Tanjungpinang Berikan Bantuan Stunting, Pj Wako Hasan Ajak Pola Hidup Sehat. F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id –Dalam percepatan penurunan Stunting, Ketua PKK Kota Tanjungpinang Ranny Gusfita Sari melakukan pertemuan dengan kader PKK Kecamatan Tanjungpinang Timur di Puskesmas Batu 10, Rabu (17/1/2024).

Pertemuan ini Ketua PKK Kota Tanjungpinang didampingi Pj Wali kota Tanjungpinang Hasan,S.Sos menyampaikan terkait penurunan stunting dengan cara menjaga kebersihan lingkungan.

Pj Wali kota Tanjungpinang Hasan menyampaikan PKK adalah mitra yang memiliki beberapa program PKK dengan koordinasi Dinas Kesehatan.

“Hari ini kita masih memberikan prioritas terkait stunting. Kita berikan bantuan susu dari tahun 2023 secara bertahap agar susunya kita pantau mulai kondisi berat badan termasuk susu ini punya masa expired,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan PKK Kota Tanjungpinang berupa susu, beras 5 Kg, telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng untuk diberikan kepada 8 orang di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Hasan juga mengatakan selain itu ia mengajak untuk menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan baik air, sanitasi, lingkungan termasuk pada saat memegang bayi.

“Makanya nanti kita fokus kepada bukan hanya bantuan asupan makanan tapi lingkungan juga sangat penting terkait kebersihan,” kata Hasan.

Terkait Permasalahan stunting, Kota Tanjungpinang terdapat 300 an lebih persentase, namun Hasan menginginkan setiap kelurahan zero stunting

“Ada dua kelurahan yang zero stunting yakni kelurahan Tanjungpinang Barat dan Bukit Cermin. Tidak mudah menurunkan zero stunting itu karena butuh kerjasama,” terang Hasan. (Yto)

Editor : Brp