METROPOLIS

Kodim 0315 Tanjungpinang Awasi Tiga Pulau Terluar di Bintan

Komandan Kodim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson Lakukan Pengawasan ke Pulau Terluar.
Komandan Kodim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson Lakukan Pengawasan ke Pulau Terluar. f. Pendim 0315.

Bentan.co.id Komandan Kodim 0315 Tanjungpinang bersama jajaran dan perangkat Kecamatan serta Desa di Kabupaten Bintan melakukan pemantauan dan pengawasan ke sejumlah Pulau Terluar, Rabu (15/2/2023).

Pemantauan ke Pulau-Pulau tak berpenghuni dan terdapat konstruktor tanah yang berbatuan serta terdapat Hutan Mangrove menjadi pengawasan Kodim 0315 Tanjungpinang, diantaranya, Pulau Poto, Pulau Ajab dan Pulau Koyang.

Komandan Kodim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT mengatakan, pengawasan ini merupakan instruksi langsung dari Komando Atas dalam upaya pengawasan pulau-pulau terluar di wilayahnya.

Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan bahwa pengawasan ini merupakan instruksi langsung dari Komando Atas dalam upaya pengawasan pulau-pulau terluar di wilayah.

“Ini merupakan instruksi langsung dari Danrem 033/WP yang mengarahkan Kodim 0315/Tanjungpinang untuk mengawasi Pulau – pulau terluar yang ada di Kabupaten Bintan Misalnya Pulau Poto, Pulau Koyang dan Pulau Ajab. Dan ini lah bukti bahwa kita terus mengawasi Pulau – Pulau tersebut,” ujarnya.

Pemantauan ini, lanjutnya, merupakan bentuk keseriusan dalam menepis beberapa isu terkait pemberitaan di Media Sosial (Medso) adanya dugaan penjualan Pulau Terluar.

“Ini bertujuan untuk menyakinkan pada Masyarakat dan pada warga di Provinsi Kepri dan khususnya Indonesia bahwa tidak benar Pulau-pulau terluar kita di jual, kita menghalau dan menepis adanya isu penjualan Pulau Poto di beberapa berita yang beredar Media Sosial,” jelasnya.

Kolonel Inf Tommy menegaskan, Pulau Poto dan Pulau Terluar lainnya akan selalu dalam pengawasan Kodim 0315/Tanjungpinang.

“Kita tegaskan lagi, bahwa Pulau – pulau ini akan selalu berada di Wilayah NKRI dan selalu dalam pengawasan Kodim 0315/Tanjungpinang yang bersinergi bersama Instansi terkait,” tegasnya.

(Yto)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close