KSOP Prediksi Arus Mudik SBP Tanjungpinang Meningkat 11 Persen

Banner sertifikat halal kemenag kepri
KSOP Prediksi Arus Mudik SBP Tanjungpinang Meningkat 11 Persen.
KSOP Prediksi Arus Mudik SBP Tanjungpinang Meningkat 11 Persen. F. BEntan/Yto.

 

Bentan.co.id – KSOP Tanjungpinang menyatakan penumpang kapal yang berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) diprediksi naik saat mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

Kasi Lalulintas Angkutan Laut KSOP Tanjungpinang, Imran mengatakan puncak arus mudik di Pelabuhan SBP diperkirakan terjadi pada 6 sampai 9 April mendatang.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Sementara arus balik diperkirakan terjadi 13 sampai 14 April 2024 mendatang,” ujar Imran, Rabu (27/3/2024).

Saat mudik lebaran, kata Imran jumlah penumpang kapal yang berangkat dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang mengalami kenaikan 11 persen, dengan jumlah penumpang sebanyak 127 ribu lebih orang.

Sementara penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP, diprediksi naik sebesar 6 sampai 8 persen, dengan jumlah penumpang yang tiba sebanyak sekitar 125 ribu lebih orang.

Dalam menghadapi musim mudik tahun ini, KSOP Tanjungpinang juga telah melakukan rapat, serta telah mendirikan Posko Pelayanan Mudik di Pelabuhan SBP.

“Posko akan berdiri dari 26 Maret sampai 26 April mendatang. Jadi H-15 lebaran sampai h+15 lebaran Idul Fitri,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Imran pihaknya juga telah melakukan rapat bersama operator kapal, untuk mengatur langkah dalam mengantisipasi lonjakan penumpang.

Nantinya, bakal ada penambahan beberapa armada kapal, untuk mengatasi lonjakan penumpang yang kemungkinan terjadi di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Untuk penambahan kapal tujuan Batam ada tiga armada, lalu Senayan satu kapal dan Moro satu kapal. Yang jelas ada penambahan,” tutupnya. (Yto)

Editor : Brp