Libur Nataru, Wisatawan Ramai Kunjungi Wisata Religi Patung Seribu Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Libur Nataru, Wisatawan Ramai Kunjungi Wisata Religi Patung Seribu Tanjungpinang.
Libur Nataru, Wisatawan Ramai Kunjungi Wisata Religi Patung Seribu Tanjungpinang. F. Bentan/Yto.

Bentan.co.id Selama libur Natal dan tahun Baru (Nataru), wisata religi Seribu Patung, di Jalan Asia Afrika, Batu 14 Tanjungpinang, dipadati pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara, Rabu (27/12/2023).

Objek wisata religi Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva atau populer dengan nama Vihara Seribu Patung, ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara disaat libur Nataru.

Banner Polresta Tanjungpinang

Di area vihara, para wisatawan bisa melihat dengan lebih dekat dan berswafoto berlatar belakang ratusan patung dengan ekspresi dan raut wajah yang berbeda-beda.

Salah seorang wisatawan asal Singapura, Racth mengaku kagum dengan objek wisata di Seribu Patung tersebut,dimana banyak keunikan terdapat di lokasi tersebut.

“Vihara ini sangat unik, saya tidak nyangka vihara ini sangat unik. Aslinya vihara ini sangat beda dengan apa yang saya lihat di foto. Berbagai ekspresi wajah patung di vihara ini jadi keunikan disini,” ucapnya.

Wisatawan asal Tanjungpinang, Isma mengatakan, dirinya memilih lokasi liburan di vihara lantaran banyaknya turis asing datang ke vihara tersebut.

Terlebih lagi, kata dia, untuk masuk ke area vihara harga tiket yang dipatok pengelola sangat terjangkau.

“Tempatnya unik ramai pengujung dari luar negeri, harga tiketnya juga murah cuman 5 ribu. Paling menarik itu vihara dan patungnya karena banyak,” kata Isma.

Pihak pengelola mencatat, selama libur Nataru, sebanyak 1.000 wisatawan telah berkunjung di vihara, seperti dari Pulau Jawa, dan juga wisatawan mancanegara dari Singapura hingga asal India. (Yto)

Editor : Brp