Malam Puncak Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung Meriah

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Malam Puncak Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung Meriah
Malam Puncak Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung Meriah. F. Dewan Kesenian Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Malam puncak penutupan peringatan hari Pahlawan yang digelar Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, berlangsung semarak di pelataran Gedung Gonggong, kawasan Tepi Laut, pada Sabtu (18/11/2023) malam.

Meski dengan anggaran yang terbatas, perhelatan malam puncak hari Pahlawan yang digelar Dewan Kesenian Tanjungpinang sejak 17 hingga 19 November berlangsung semarak.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kemarin juga diwarnai dengan penampilan panggung kompetisi musik, teater, tari dan puisi hasil workshop yang digelar selama dua hari. Para peserta langsung bisa mempraktekkan ilmu yang mereka dapat workshop yang digelar secara out door.

Ketua Dewan Kesenian Tanjungpinang, Zulkifli Harto mengatakan, kegiatan yang di gelar selama tiga hari itu sama sekali tidak membebani APBD. Oleh karena itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan memberikan apresiasi pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang sebagai organisasi mitra pemerintah Bidang seni budaya yg dibentuk berdasarkan Permendagri tetap komit dalam melaksanakan programnya hal itu harusnya menjadi kebanggan pemerintah kota Tanjungpinang,” kata dia.

Zul menuturkan, program pemerintah terkait seni budaya dapat terbantu melalui Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang. Pihaknya juga merupakan organisasi independen dan tidak terikat pada salah satu partai politik (parpol).

“Tapi kami berada disemua partai politik, kami hadir dan ada bukan sekedar nama tapi berupaya menunjukkan karya kami bagi pemerintah dan seluruh masyarakat kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Lebih lanjut Zul menyampaikan, kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala BPK wilayah IV Riau Kepri kementerian pendidikan, kebudayaan, risat dan teknologi, Jumhari.

“Sayan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Kedepan, Zul menyampaikan, diharapkan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat menganggarkan.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada bapak Zul Hidayat Sekda Kota Tanjungpinang yg telah banyak memberikan dukungan moral kepada kami, dari sejak organisasi ini terbentuk hingga saat ini sehingga acara ini dapat terlaksana. tak lupa juga kami bertemu kasih pada BPK wilayah IV yg telah mensinergikan kegiatan sehingga meringankan beban lainnya yg seharusnya kami keluarkan,” ujarnya. (Yto)

Editor: Brp