Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Kunjungi Kepri, Terima Gelar Kehormatan Dato’ Seri Satria Bijaya Negara

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Kunjungi Kepri, Terima Gelar Kehormatan Dato' Seri Satria Bijaya Negara
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Kunjungi Kepri, Terima Gelar Kehormatan Dato’ Seri Satria Bijaya Negara. F. Dok Puspen TNI.

Bentan.co.id – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto akan melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Riau (Kepri) selama dua hari, mulai dari 28 hingga 29 Mei 2024.

Kunjungan ini disambut dengan penuh antusias oleh pemerintah dan masyarakat Kepri, mengingat perhatian besar Panglima TNI terhadap provinsi perbatasan ini.

Banner Polresta Tanjungpinang

Jenderal Agus Subiyanto dijadwalkan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah pada Selasa pagi. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta jajaran FKPD akan menyambut kedatangan Panglima TNI.

Salah satu agenda utama kunjungan Panglima TNI adalah peresmian Flat Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I.

Peresmian ini menandakan peran penting Kepri dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan Indonesia.

Selain meresmikan Flat Kogabwilhan I, Panglima TNI juga dijadwalkan untuk menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di Flat Kogabwilhan I dan Pulau Penyengat.

Momen spesial dalam kunjungan ini adalah penganugerahan gelar kehormatan Dato’ Seri Satria Bijaya Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri kepada Panglima TNI.

Gelar ini merupakan penghargaan tertinggi dari LAM Kepri, yang diberikan kepada pejuang yang menunjukkan keberanian dan dedikasi dalam mempertahankan kehormatan, kejayaan, dan kemuliaan bangsa.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan rasa bangganya atas penganugerahan gelar Dato’ Seri Satria Bijaya Negara kepada Panglima TNI.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pengakuan dan penghormatan masyarakat Kepri atas kepemimpinan dan kepedulian Panglima TNI terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Beliau bukan hanya pemimpin TNI, tetapi juga pejuang yang gigih dalam membangun persahabatan yang didasari keikhlasan dan kasih sayang. Ketokohannya dalam menjaga keamanan NKRI dan perhatian terhadap provinsi perbatasan seperti Kepri sangat dihargai,” ungkap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar berharap kunjungan Panglima TNI ke Kepri dapat memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam upaya memajukan dan menjaga stabilitas keamanan di Kepri.

“Mudah-mudahan kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,” ujar Ansar.(*/Don)

Editor: Don