Piala AFF 2020: Indonesia Vs Malaysia 4-1

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Piala AFF 2020: Indonesia Vs Malaysia 4-1
Piala AFF 2020: Indonesia Vs Malaysia 4-1. (Foto ist)

Bentan.co.id – Timnas Indonesia berhasil menekuk Timnas Malaysia dengan skor telak 4-1. Skuad Garuda pun berhasil lolos ke babak semifinal piala AFF 2020 dengan predikat juara grup, Minggu (19/12/2021) malam.

Bermain di National Stadium, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu dari Malaysia lewat gol Kogeliswaran Raj.

Banner Polresta Tanjungpinang

Di sisa pertandingan Indonesia membalas empat kali lewat Irfan Jaya (dua gol), satu gol Pratama Arhan serta Elkan Baggott. Indonesia lolos ke babak 4 besar dengan meyakinkan.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juara Grup B dengan raihan 10 poin. Indonesia unggul produktivitas gol dari Vietnam hingga finis teratas, Malaysia finis ketiga dengan raihan 6 poin.

Indonesia akan melawan Singapura di babak semifinal, pertandingan leg 1 akan berlangsung pada 22 Desember.

Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia di babak pertama. Skuad Garuda ketinggalan lebih dulu pada menit ke-13. Tendangan Kogeliswaran Raj yang bersarang ke gawang Indonesia.

Setelah kebobolan, Indonesia tersengat. Di situs resmi turnamen, ada 15 percobaan tim asuhan Shin Tae-yong yang 5 di antaranya mencapai sasaran.

Gol penyama kedudukan Indonesia hadir pada menit ke-36. Umpan dari Witan Sulaeman diselesaikan oleh Irfan Jaya.

Indonesia berbalik unggul pada menit ke-43. Tendangan Pratama Arhan membentur pemain belakang Malaysia, bola di muka gawang disambar oleh Irfan Jaya! Indonesia unggul 2-1!

Elkan Baggott dimasukkan oleh Shin Tae-yong di babak kedua. Dia menggantikan Ramai Rumakiek. Indonesia memainkan 3 bek di babak kedua.

Tendangan keras Arhan gol! Umpan dari Irfan Jaya diselesaikan Arhan dengan tendangan jarak jauh yang menghujam deras ke gawang Malaysia di menit ke-50.

Indonesia nyaris menambah gol di menit ke-55. Tendangan Irfan Jaya meneruskan umpan Rachmat Irianto masih menyamping.

Gol Malaysia di menit ke-59 dianulir. Muhammad Syafiq menyarangkan bola, tapi sebelumnya ada pelanggaran dari Dion Cools pada Nadeo.

Indonesia mendapay peluang pada menit ke-70. Dominic Tan melanggar Irfan Jaya, berbuah tendangan bebas untuk Indonesia di daerah permainan Malaysia, eksekusinya bisa diantisipasi pemain Malaysia, berbuah tendangan sudut.

Pergantian pemain dilakukan Shin Tae-yong pada menit ke-75. Evan Dimas Darmono dimasukkan, menggantikan Rachmat Irianto.

Indonesia nyaris bikin gol di menit ke-80. Bola sodoran Witan Sulaeman mengarahke Kushedya Hari Yudo, bolanya bisa disapu pemain belakang Malaysia.

Gol keempat Indonesia hadir dari Elkan Baggott. Umpan tendangan sudut Evan Dimas bisa diselesaikan oleh Elkan menjadi gol pada menit ke-82.

(*/Ink)