Pj Wako Tanjungpinang Hasan Buka Pelatihan Manajemen Pemasaran Usaha Mikro

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Pj Wako Tanjungpinang Hasan Buka Pelatihan Manajemen Pemasaran Usaha Mikro.
Pj Wako Tanjungpinang Hasan Buka Pelatihan Manajemen Pemasaran Usaha Mikro. F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Tanjungpinang membuka pelatihan manajemen pemasaran bagi pelaku usaha mikro Tanjungpinang, Selasa (6/2/2024).

Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro yang dilakukan melalui pendataan kemitraan perizinan, penguatan kelembagaan dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Penjabat (Pj) Wali kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengatakan ia melihat potensi usaha mikro di Tanjungpinang belum menyeluruh, namun pihaknya juga menginventarisasi pelaku usaha yang selama ini tidak dapat bantuan.

“Diawali dengan pembinaan dan pelatihan, karena mereka sudah punya basic semua ini tugas koperasi bagi usaha kecil,” jelas Hasan di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Selasa (6/2/2024)

Hasan menyampaikan sebenarnya banyak ruas dan ruang yang dapat digunakan seperti contohnya Anjung Cahaya, Laman Bunda yang masih banyak space jika para UMKM berkehendak.

“Hanya mereka tidak punya tempat dan mendapatkan tempat saja, kita coba pelan-pelan gandeng Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Bagian Ekonomi Setdako, dan kita selesaikan dulu soal pelatihan ini,” ungkapnya.

Yang sudah berjualan dan memiliki usaha, lanjut Hasan tinggal saat ini pihaknya merapikan ketika ditanya penghasilan mereka sudah lebih baik artinya peredaran uang di Tanjungpinang cukup baik.

“Saya kira pelatihan ini sangat positif, total yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang pelaku usaha. Tahun 2024 baru diadakan pelatihan seperti ini sebelumnya tidak ada,” pungkas Hasan. (Yto)

Editor : Brp