Polresta Gelar Ops Bina Waspada ke Masyarakat Tanjungpinang

Polresta Gelar Ops Bina Waspada ke Sejumlah Masyarakat Tanjungpinang .
Polresta Gelar Ops Bina Waspada ke Masyarakat Tanjungpinang .F. Polresta Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Polresta Tanjungpinang menggelar Operasi Bina Waspada, dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan ke warga, di Perumahan Indodracom di Jalan Seijang, dan kedai kopi Bahagia di Jalan Pemuda. Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/09/2023).

Operasi Bina Waspada digelar bertujuan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Serta memperkuat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolresta Tanjungpinang Kombespol H. Ompusunggu melalui Ka Posko Polresta Tanjungpinang Ipda Syahrul Damanik mengakatan, Operasi Bina Waspada merupakan bagian dari upaya Polresta Tanjungpinang, untuk memberikan pemahaman kepada warga, tentang pentingnya kesadaran akan keamanan lingkungan dan cara mereka dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan bersama.

“Kami percaya pendekatan pembinaan dan penyuluhan ke masyarakat adalah langkah yang efektif dalam meningkatkan kesadaran tentang keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini bentuk komitmen kami untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman,” kata dia.

kepada masyarakat, sebut Damanik, polisi memberikan informasi tentang tindakan preventif yang dapat diambil oleh warga untuk menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal mereka.

Mereka juga memberikan penjelasan tentang cara melaporkan aktivitas yang mencurigakan atau kejadian kriminal kepada pihak berwajib.

“Kami berharap melalui Operasi Bina Waspada ini, kita dapat membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif untuk semua warga Tanjungpinang,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp