Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Wapres RI 2 di Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Wapres RI 2 di Tanjungpinang.
Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Wapres RI 2 di Tanjungpinang. F. Humas Polresta Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Pada hari Rabu (13/03/2024) di Mapolresta Tanjungpinang, Polresta Tanjungpinang menggelar apel kesiapan Pengamanan (PAM) VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Melalui apel kesiapan PAM ini, dilakukan pengecekan kesiapan Personil Polresta Tanjungpinang yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Kunker Wapres RI 2 nantinya di Kota Tanjungpinang pada tanggal 14 – 15 Maret 2024.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, yang diwakili Kabag OPS Kompol Hadi Sucipto, menyampaikan “di Kota kita Tanjungpinang akan kedatangan Bapak Wakil Presiden RI 2 pada tanggal 14 – 15 Maret 2024, tugas kita adalah untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama berlangsungnya kunjungan ini,” ucapnya.

“Apel ini meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan kita sebagai pengamanan Ring III siap dalam melaksanakan berbagai potensi kerawanan, menjamin keamanan, kelancaran, keselamatan, kondusifitas selama kegiatan kunker Bapak Wakil Presiden nantinya di Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Dalam mendukung pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Polresta Tanjungpinang menurunkan sebanyak 267 Personil ditambah BKO Polda Kepri sebanyak 187 Personil dengan total personil Polri 454 Personil.

Personil Polresta Tanjungpinang setelah apel di Mapolresta, kemudian melanjutkan apel pasukan gabungan PAM VVIP Wapres RI 2 di Hanggar Lanudal Tanjungpinang.

Peserta apel pasukan gabungan PAM VVIP Wapres RI 2 di Hanggar Lanudal Tanjungpinang terdiri dari, 1 (satu) Peleton Prajurit Koarmada I Tanjungpinang, 1 (satu) Peleton Sat Sabhara, 1 (satu) Peleton Sat Lantas, 1( satu) Peleton Gabungan Sat Reskrim/Intelkam, 1 (satu) Peleton sat Brimob

Kemudian, 1 (satu) Peleton Prajurit Korem, 1 (satu) Pleton Prajurit Raider 136, 1 (satu) Pleton Prajurit Kodim, 1 (satu) Pleton Prajurit Lanud RHF, 1 (satu) Pleton Prajurit Lanudal TPI, 1 (satu) Pleton POM AU, 1 (satu) Pleton POM AD, 1 (satu) Pleton Sat Airud, 1 (satu) Pleton Satpol PP, 1 (satu) Pleton Dishub dan 1 (satu) Pleton Damkar dan PLN Tanjungpinang.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke, ia memastikan dan mengecek personil yang akan diturunkan bertugas pada pengamanan kunker Wapres RI 2 di Kota Tanjungpinang, karena pengamanan ini merupakan tugas seorang Abdi Negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal. (Yto)

Editor : Brp