Polsek KKP Polresta Tanjungpinang Tinjau Keamanan Arus Mudik Nataru di Pelabuhan SBP

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Polsek KKP Tinjau Arus Mudik Nataru di Pelabuhan SBP (Foto Bentan)
Polsek KKP Polresta Tanjungpinang Tinjau Arus Mudik Nataru di Pelabuhan SBP (Foto Bentan)

Bentan.co.id- Pastikan kemanan, Polsek Kawasan Pelabuhan melakukan peninjauan keberangkatan maupun kedatangan arus mudik Nataru di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kamis (29/12/2022).

Jelang  hari memasuki akhir tahun 2022, Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang di padati penumpang kapal baik kedatangan maupun keberangkatan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Untuk memastikan kelancaran serta keamanan penumpang, Polsek Kawasan Pelabuhan, Polresta Tanjungpinang meninjau langsung keberangkatan penumpang maupun kedatangan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang, AKP Zubaidah mengatakan, eski belum terdapat kendala dalam pengamanan perayaan Nataru.

Pihaknya terus mengimbau ke operator kapal, untuk tidak memberangkatkan kapal jika dalam keadaan over atau kelebihan kapasitas.

“Kita minta kapal tidak membawa penumpang melebihi kapasitas, dan penumpang agar bersabar menunggu keberangkatan kapal berikutnya,” kata dia.

Berdasarkan data pos pengamanan Nataru, dalam sehari, setidaknya ada 5.843 penumpang yang datang dan pergi di pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Pada kamis 29 Desember 2022 setidaknya ada 2.892 penumpang yang telah tiba di Pelabuhan SBP. Sementara yang berangkat dari Pelabuhan SBP, sebanyak 2.891. Data tersebut, diperkirakan akan terus bertambah hingga sore hari.

Sementara itu, pada Selasa lalu terdapat penumpang yang tiba ada 2.928 dan yang berangkat ada 2.840 orang, dan Rabu kemarin 3.002 hingga 2.841 orang penumpang yang berangkat dan tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Jika dibandingkan dengan Tahun 2021, terjadi peningkatan 40 persen. Tahun lalu, keberangkatan mencapai 495.145 orang, sementara tahun ini sudah ada 740.205 orang.

(Yto)