PT. Pelni Tanjungpinang Sediakan 1.000 Tiket Kapal Gratis Lebaran 2024

PT. Pelni Tanjungpinang Sediakan 1.000 Tiket Kapal Gratis Lebaran 2024.
PT. Pelni Tanjungpinang Sediakan 1.000 Tiket Kapal Gratis Lebaran 2024. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id- PT. Pelni Tanjungpinang menyediakan 1.000  tiket mudik gratis lebaran 2024.

Kapal yang melayani mudik gratis yakni kapal KM. Bukit Raya dan KM. Umsini, yang akan berlayar dari Pelabuhan Sei Kolak Kijang, Kabupaten Bintan.

Kepala Cabang PT. Pelni Tanjungpinang, Putra Kencana mengatakan, KM. Bukit Raya akan melayani mudik gratis untuk 200 penumpang, dengan tujuan Kabupaten Anambas dan Natuna.

Sedangkan KM. Umsini tujuan Tanjung priok menyediakan tiket gratis sebanyak 200 penumpang, tujuan Makasar 200 penumpang dan Lewoleba, Baubau sampai ke Kupang sebanyak 100 penumpang.

“Total tiket gratis yang kita siapkan sebanyak hampir 1.000 orang,” ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Putra menyampaikan, untuk mendapatkan tiket gratis wajib mendaftar secara langsung ke Kantor Pelni Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Kemudian, sebut Putra, bagi calon penumpang juga harus membawa KTP dan fotocopy KTP.

“Calon penerima tiket gratis tidak boleh diwakili, serta wajib membawa KTP asli dan fotocopy. Tapi kalau mewakili keluarga, bisa membawa Kartu Keluarga asli dan KTP masing-masing,” kata Putra.

Putra menyebutkan, kapasitas normal KM. Umsini dapat mengangkut penumpang sebanyak 2.000 penumpang. Sementara KM. Bukit Raya sebanyak 962 penumpang.

“Namun untuk melayani mudik lebaran ini, dua kapal tersebut dapat dispensasi mengangkut penumpang lebih dari kapasitas normal, sebanyak 30 persen,” ujarnya. (Yto)

Editor: Brp