Ratusan Kader Posyandu se Kabupaten Bintan Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Ratusan Kader Posyandu se Kabupaten Bintan Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi.
Ratusan Kader Posyandu se Kabupaten Bintan Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Ratusan kader Posyandu se Kabupaten Bintan ikuti workshop peningkatan kompetensi Kader Posyandu, bertempat di Trikora Beach Glamping, pada Jumat (24/11/2023).

Workshop yang diikuti 400 kader Posyandu se Kabupaten Bintan itu turut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari dan Ketua TP PKK Bintan Hafizah Rahmadhani.

Banner Polresta Tanjungpinang

Workshop digelar guna memastikan kemampuan para kader Posyandu, dan kemudian kemampuan yang dimiliki untuk dapat ditingkatkan.

Pada kegiatan yang dilakukan itu, para kader Posyandu diberikan kesempatan untuk berdiskusi terkait berbagai persolan yang dihadapi saat di lapangan.

“Ibu-ibu hebat semua yang ada dihadapan saya. Ini garda paling depan dalam melayani masyarakat ya bu. Pelayanan kesehatan, juga mengedukasi masyarakat minimal tentang pola hidup sehat,” ucap Hafizha.

Hafizha juga berpesan agar pelayanan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia benar-benar menjadi fokus utama.

Hal ini mengingat Bintan sangat komitmen dalam memastikan generasi penerus dalam tumbuh kembangnya dan para lansia yang bahagia di masa tuanya.

“Posyandu balita kita fokus supaya anak-anak Bintan sehat dan jadi generasi yang berkualitas. Posyandu lansia juga kita harapkan dapat membantu orang-orang tua kita, mengecek dan memantau kesehatan mereka. Kalau perlu kader Posyandu yang nyamperin lansia ke rumah,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, sebelum membuka kegiatan secara resmi menyatakan, bahwa dirinya dan Pemerintah Provinsi melalui PKK akan selalu siap memberikan support dalam berbagai hal.

“Ini tentunya menjadi energi positif yang dapat memotivasi seluruh kader yang hadir,” ucapnya.

Selain memberi pembekalan lebih lanjut terkait stunting, Workshop kali ini juga memberi tambahan wawasan terkait peran sesungguhnya dari Posyandu di tengah masyarakat.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2011 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 13 Tahun 2022. (Yto)

Editor : Brp