Roby Buka Bintan Fishing Festival, Sensasi Memancing di Alam Bahari Bintan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Roby Buka Bintan Fishing Festival, Sensasi Memancing di Alam Bahari Bintan.
Roby Buka Bintan Fishing Festival, Sensasi Memancing di Alam Bahari Bintan. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Bintan Fishing Festival, salah satu icon event yang cukup bergengsi di Bintan kembali digelar. Dibuka langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, pelepasan para peserta dilakukan di Pelabuhan Dakomas Malang Rapat, Sabtu (08/06).

Bintan Fishing Festival 2024 diikuti 31 tim yang terdiri dari 155 peserta. Keseluruhan peserta berasal dari Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Banner Polresta Tanjungpinang

Para peserta yang dilepas memiliki durasi waktu maksimal 6 jam untuk kembali dengan membawa hasil yang didapat untuk selanjutnya dilakukan penilaian.

Seluruhnya juga dibebaskan untuk menentukan spot mancing yang diinginkan dengan batas jarak tidak lebih dari 7 mil.

Bupati Roby dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, dimana event yang sudah cukup lama fakum ini bisa dilaksanakan kembali. Ke depannya Roby juga mengatakan Bintan Fishing Festival akan menjadi agenda rutin tahunan dengan skala yang lebih besar.

“Event yang sangat positif, berdampak bagi perekonomian dan juga pariwisata di Bintan. Selamat bertanding untuk seluruh peserta, jangan lupa juga utamakan keselamatan” tuturnya.

Tak mau ketinggalan, Roby bersama FKPD bahkan turut serta menggunakan kapal boat untuk merasakan sensasi Bintan Fishing bersama para peserta.

Para peserta nantinya akan dinilai berdasarkan kesatuan tim. Jumlah ikan terbanyak dengan volume berat tertinggi akan menjadi juaranya. Ditambah dengan pemenang kategori ikan terberat sebagai pemenang tambahan.

Bintan Fishing Festival cukup menarik minat para pemancing mania sebab Bintan sendiri dikenal dengan wilayah kepulauan yang cukup kaya akan biota lautnya. Sensasi memancing dengan pesona birunya air laut tentu akan menambah kenikmatan dalam kompetisi yang berlangsung. (Yto)

Editor: Brp