Safari Ramadhan Perdana, Roby Ajak Kaum Muslimin Perkuat Silahturahmi

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Safari Ramadhan Perdana, Roby Ajak Kaum Muslimin Perkuat Silahturahmi.
Safari Ramadhan Perdana, Roby Ajak Kaum Muslimin Perkuat Silahturahmi. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama Dandim 0315/TPI dan Kapolres Bintan beserta jajaran OPD Bintan melaksanalan rangkaian Safari Ramadhan 1445 H perdana, Senin (18/03) di Masjid Al Muqaddimah Kelurahan Sungai Lekop.

Agenda Safari Ramadhan resmi Pemerintah Kabupaten Bintan ini kembali akan menyasar seluruh Kecamatan yang ada.

Banner Polresta Tanjungpinang

Sama seperti Safari tahun sebelumnya, Bupati juga memberikan insentif untuk Guru Ngaji, Fardhu Kifayah, Mubaligh dan Imam Masjid. Bupati Bintan dalam sambutannya berharap Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan yang terbaik bagi semua yang menjalaninya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan, Roby mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1445 Hijriah 2024 Masehi. Momentum tersebut juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama, terlebih di saat bulan yang suci ini.

“Bapak Ibu semua, momentum Ramadhan ini yang harus selalu menjadi pengingat bagi kita untuk memperkuat ukhuwah. Di samping ibadah yang juga harus diperbanyak bagi masing-masing kita” ungkapnya.

Roby kemudian memohon doa kepada seluruh masyarakat agar Kabupaten Bintan bisa terus menuju kebangkitan. Bukan sekedar pembangunan sarana dan prasarana, melainkan pembangunan masyarakat sejahtera serta berdaya saing.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Mobil Ambulance dari Bank Riau Kepri Syariah. Selanjutnya juga diserahkan bantuan beras, bantuan operasional Masjid dan sembako Dhuafa serta santunan anak yatim.

Kegiatan Safari kemudian berlanjut di Masjid Nurul Mubin Kampung Kolong Enam untuk melaksanakan Fardhu Shalat Isya dan Sunnah Shalat Tarawih berjamaah. Melengkapi agenda, Pemkab Bintan juga kembali menghadirkan Ustadz Dedi Sanjaya sebagai penceramah jelang berbuka dan kultum jelang Shalat Tarawih.(Yto)

Editor : Brp