Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar.
Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar.F. Humas Polresta Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Sat Binmas Polresta Tanjungpinang melaksanakan penyuluhan Kamtibmas tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, di SMA Negeri 7 Tanjungpinang, Selasa (14/05/2024).

Penyuluhan digelar bertujuan untuk saling sharing dan memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

Banner Polresta Tanjungpinang

Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Helman memberikan pemahaman kepada siswa, pergaulan bebas dapat merugikan diri sendiri, berdampak negatif bagi pelaku penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

Penyuluhan Sat Binmas Polresta Tanjungpinang ke sekolah tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan remaja dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh para remaja di Tanjungpinang.

“Penyuluhan diawali dengan tahapan coba-coba, dibujuk rayu oleh tman sepergaulan dengan dikatakan tidak gaul atau kampungan. Sehingga dirinya terjerumus kedalam barang haram itu. Hingga akhirnya tergantung pada Narkoba. Konsekuensi hukumnya. cara pencegahanya melalui rehabilitasi,” ucapnya.

Iptu Hilman menghimbau dan mengajak para guru dan siswa-siswi dapat terhindar dari bahaya narkoba. Sexs bebas maupun tindakan kriminalitas lainnya dengan cara melakukan perbuatan aktivitas yang positif.

“Seperti mengisi waktu luang dengan hobby positif, belajar, mengasah bakat dan sebagainya,” jelasnya. (Yto)

Editor: Brp