Satpolairud Polres Karimun Berikan Himbuan Cuaca Ekstrem ke Nelayan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Satpolairud Polres Karimun Berikan Himbuan Cuaca Ekstrem ke Nelayan.
Satpolairud Polres Karimun Berikan Himbuan Cuaca Ekstrem ke Nelayan. F. Humas Polres Karimun.

 

Bentan.co.id – Satpoairud Polres Karimun menggelar patroli memberikan himbaun pada masyarakat pesisir, guna mengantisipasi cuaca ekstrim di Perairan Selat Gelam Kabupaten Karimun.

Himbauan keselamatan berlayar tersebut dilakukan Aipda Agus Juandra Amin, Briptu Bayu Setiawan dan Briptu Alfredo Orlando Manurung.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Parlin mengatakan, dalam kesempatan tersebut personel Satpolairud Polres Karimun juga memberikan himbauan keselamatan bekerja dilaut dengan selalu mengunakan Life Jacket.

Kemudian, personel juga melakukan pengecekan kelayakan kapal serta memastikan alat pemadam api ringan (APAR) masih berfungsi dengan baik dan alat keselamatan seperti (Apar, Life Jacket dan Lifebuoy Ring).

”Cuaca saat ini tidak menentu dimana hujan dan angin kencang mengakibatkan gelombang laut tinggi tentunya sangat membahayakan bagi aktifitas masyarakat terkhususnya bagi para nelayan, kami menghimbau kepada masyarakat karena saat musim hujan disertai angin kencang agar selalu waspada dan perhatikan kondisi di sekitar kita,” ucap dia. (Yto)

Editor : Brp