SMP Negeri 17 Tanjungpinang Diresmikan, Solusi Atasi Kepadatan Siswa

SMP Negeri 17 Tanjungpinang Diresmikan, Solusi Atasi Kepadatan Siswa
SMP Negeri 17 Tanjungpinang Diresmikan, Solusi Atasi Kepadatan Siswa. F. Pemko Tanjungpinang.

Bentan.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang resmikan gedung SMP Negeri 17 Tanjungpinang Timur di Jalan Handjoyo Putro, Senin (8/1/2024).

Peresmian gedung sekolah tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati.

Endang mengatakan, pembangunan SMP Negeri 17 Tanjungpinang merupakan bentuk nyata komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa di ibukota Kepri.

“Gedung baru ini diharapkan menjadi tempat lahirnya generasi yang cerdas, bermoral, dan berkarakter,” ujar Endang.

Endang menyampaikan, kota Tanjungpinang, khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari, sedang menghadapi tantangan perubahan geografis dan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat.

Tantangan tersebut menciptakan peningkatan kepadatan dan jumlah siswa di jenjang SD dan SMP di kota Tanjungpinang.

“Kehadiran SMPN 17 menjadi solusi efektif dalam mengatasi kebutuhan daya tampung sekolah, khususnya untuk peserta didik jenjang SMP yang mengalami peningkatan setiap tahunnya,” ungkap Endang.

Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Pendidikan, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dasar di bidang pendidikan.

Fokus utama adalah peningkatan sarana dan prasarana yang memadai, sebagai dukungan terhadap perkembangan pendidikan di tengah dinamika pertumbuhan kota.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan karunia atas langkah yang telah diambil, serta membawa kepentingan bersama bagi masyarakat Tanjungpinang,” tambah Endang.(Yto)

Editor: Don