SMPN 1 Bintan Gelar Purnawiyata Angkatan 62 Dengan Tema Nuansa Adat Melayu

Banner sertifikat halal kemenag kepri
SMPN 1 Bintan Gelar Purnawiyata Angkatan 62 Dengan Tema Nuansa Adat Melayu.
SMPN 1 Bintan Gelar Purnawiyata Angkatan 62 Dengan Tema Nuansa Adat Melayu. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id- Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bintan menggelar Purnawiyata untuk kelas IX (9) angkatan 62, di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Jalan Trikora Kijang, Selasa (28/5/2024).

Purnawiyata yang digelar tahun 2024 ini mengangkat tema Nuansa Budaya Melayu, dengan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari Tarian Melayu Tradisional, pencak silat, teater hingga pantun gurindam.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kegiatan Purnawiyata tersebut pun disambut antusias oleh wali murid dan ratusan pelajar SMPN 1 Bintan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bintan, Sri Lestari mengatakan, Purnawiyata tersebut memiliki arti yakni Purna artinya selesai, dan wiyata artinya pembelajaran.

“Tahun 2024 ini yang kita Purnawiyata ada sebanyak 227 siswa kita. Meskipun selesai belajar, pelajar kelas IX SMP Negeri 1 Bintan tetap menerapkan budaya Melayu di sekolahnya nanti. Karena budaya Melayu tidak boleh ditinggalkan,” sebut Sri.

Sri berharap, seluruh pelajar kelas IX ini dapat terus melanjutkan merdeka belajar, generasi One-M harus berkualitas, dan berkarakter.

“Supaya dijenjang SMA/ SMK memiliki pendidikan lebih baik terutama untuk diri sendiri, keluarga dan sekolah yang akan dilanjutkan nanti,” imbuhnya.(Yto)

Editor:Brp