Tahun 2024, Penataan Kota Jadi Fokus Utama Pemko Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Tahun 2024, Penataan Kota Jadi Fokus Utama Pemko Tanjungpinang.
Tahun 2024, Penataan Kota Jadi Fokus Utama Pemko Tanjungpinang. F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Pemko Tanjungpinang berkomitmen akan terus melakukan pembenahan dalam penataan Kota Tanjungpinang. Dibawah kepemimpinan Pj Wako Hasan, Pemko terus meningkatkan upaya dalam menciptakan suasana asri, nyaman, bersih dan sehat.

Selain itu, Tanjungpinang bedelau merupakan branding yang tercipta atas antusias pemerintah bersama masyarakat, yang mulai aktif menggalakkan kegiatan gotong royong disetiap akhir pekan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, ada beberapa kegiatan strategis dilaksanakan tahun 2024.

Kegiatan tersebut ada di beberapa OPD Tanjungpinang dalam hal penataan kota. Hasan juga menghimbau, agar dapat dilaksanakan segera sesuai mekanisme.

“Penataan kota Tanjungpinang harus segera digesa sesuai prosedur dan aturan, agar dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Termasuk penerangan jalan umum dan pemukiman, perbaikan taman / ruang publik, serta kebersihan lingkungan kantor hingga Kecamatan dan kelurahan,” jelas Hasan saat rapat koordinasi penataan kota Tanjungpinang bersama perangkat daerah, di ruang Rapat Bappelitbang, Selasa (02/01/2024) kemarin.

Hasan meminta aset pemerintah yang sudah selesai dibangun atau direvitalisasi agar segera difungsikan seperti Pasar Baru, Street Food Bintan Centre, serta kios anjung cahaya.

“Kita harus gesa setiap proyek strategis yang telah selesai dilakukan revitalisasi. Selanjutnya menjadi tugas BUMD untuk mengelolanya, yang diharapkan setelah dilakukan peningkatan fasilitas dan pembangunanya dapat meningkatkan pendapatan daerah dan perputaran ekonomi di Kota Tanjungpinang semakin baik,” harap Hasan.

Selain akan fokus terhadap kebersihan dan keindahan kota, sambung Hasan, pemerintah juga akan melakukan revitalisasi atau memperbaiki tempat-tempat yang bisa menjadi daya tarik wisatawan di Kota Tanjungpinang.

“Pemko Tanjungpinang akan melakukan kolaborasi bersama Pemprov Kepri dan Pemerintah Pusat, untuk membenahi dan membangun potensi-potensi objek wisata untuk menarik wisatawan untuk datang ke kota Tanjungpinang, serta terus melakukan penataan wajah ibu Kota,” sebutnya.

Dalam rapat tersebut turut hadir, Sekretaris Daerah, Zulhidayat, Asisten 2, OPD terkait, Camat, Direktur BUMD dan perwakilan BP Kawasan (FTZ) Tanjungpinang.(Yto)

Editor : Brp